Sukses


Ventura: Italia sedang Berada dalam Kondisi Fisik yang Buruk

Bola.com, Turin - Pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura, menyatakan kalau masalah kebugaran menjadi penyebab kegagalan Italia meraih kemenangan atas Makedonia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G.

Italia hanya bermain dengan skor 1-1 ketika berhadapan dengan Makedonia (6/10/2017). Setelah unggul pada babak pertama, Italia gagal menekan lawannya pada babak kedua.

Kehilangan sejumlah pemain karena cedera dan kondisi fisik yang tidak maksimal menjadi penyebab utama buruknya permainan Italia.

“Para pemain Italia berada dalam kondisi fisik yang tidak bagus. Hal tersebut membuat perbedaan besar, karena ketika stamina mereka habis, ketajaman mereka juga akan menurun. Di dalam sepak bola, jika tim anda tidak bisa menyerang selama satu babak, anda harus siap kebobolan,” ujar Ventura.

“Kami sangat terpengaruh setelah kalah dari Spanyol. Jika dibiarkan, hal tersebut bisa menjadi masalah psikologis bagi para pemain. Hari ini kami memastikan hanya menempati posisi kedua. Kami masih harus berhadapan dengan Albania dan menjalani laga play-off.”

“Saya harap, skuat kami bisa kembali komplet pada periode tersebut, sedangkan yang lainnya bisa menjaga konsistensi penampilan bersama klubnya masing-masing,” ucap Ventura.

Hasil tersebut membuat Italia hanya menempati peringkat kedua di Grup G. Azzurri tidak lagi bisa mengejar Spanyol yang sudah mendapatkan tiket langsung ke Rusia. Italia dipastikan harus melewati babak play-off untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2018.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer