Sukses


Timnas Belanda Butuh Keajaiban Lolos ke Piala Dunia 2018

Bola.com, Amsterdam Gelandang Bayern Munchen, Arjen Robben, menilai tim nasional Belanda membutuhkan kejaiban agar dapat melangkah ke Piala Dunia 2018 Rusia. 

Meski memenangi pertandingan melawan Belarus, Belanda masih tertahan di posisi ketiga klasemen Grup A. skuat asuhan Dick Advocaat tersebut masih tertinggal dua poin dari Swedia yang menempati tempat kedua.

Pertandingan penentuan terjadi ketika Belanda menjamu Swedia pada partai pamungkas kualifikasi Piala Dunia grup A, di Amsterdam Arena, Selasa (10/10/2017). Akan tetapi, Belanda perlu menang minimal 7-0 agar lolos ke babak play off.

"Ini menyakitkan, sayangnya ini adalah bagian dari olahraga," mantan pemain Chelsea itu mengatakan.

"Setelah mengetahui hasil yang diraih Swedia, Anda tidak dapat melakukan hal lain selain bermain dengan kebanggaan. Akan tetapi, kemenangan 8-0 di Belarus tidak terjadi dan kemenangan 7-0 di kandang melawan Swedia tidak akan terjadi."

"Ketika Anda mendengar Swedia menang 8-0, itu adalah pukulan yang besar. Kami tidak memiliki banyak peluang di babak pertama," pungkas Robben

Meski begitu, Arjen Robben berhasil menjadi pendulang gol terbanyak kelima bagi Belanda dengan torehan 35 gol setelah sukses mengeksekusi penalti ketika bersua Belarusia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A, Minggu (8/10/2017) dini hari WIB, di Borisov Arena.

Sumber: Fourfourtwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer