Sukses


AS Secara Mengejutkan Gagal ke Piala Dunia 2018

Bola.com, Couva - Amerika Serikat (AS) secara mengejutkan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Hal itu terjadi setelah AS hanya menempati urutan kelima pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Utara.

Sebelum laga pamungkas melawan Trinidad dan Tobago, AS masih menduduki peringkat ketiga atau batas akhir lolos secara otomatis ke Rusia pada tahun depan.

Namun di luar dugaan, AS ternyata takluk 1-2 dari Trinidad dan Tobago di Stadion Ato Boldon, Couva, Selasa (10/10/2017) waktu setempat. Kekalahan itu sebenarnya tidak memengaruhi posisi AS jika Panama dan Honduras yang berada di bawahnya tidak meraih kemenangan.

Malang bagi AS, Panama dan Honduras justru meraup tiga poin sehingga keduanya mengumpulkan 13 poin pada klasemen akhir. AS hanya mengemas 12 poin dari 10 pertandingan.

Panama menang 2-1 atas Kosta Rika yang membuat mereka lolos otomatis ke Piala Dunia 2018. Keberhasilan ini disambut meriah seluruh masyarakat Panama yang akhirnya bakal melihat negara mereka bertanding di Piala Dunia untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Adapun Honduras juga meraih kemenangan 3-2 atas pemuncak klasemen, Meksiko. Honduras kini berada di peringkat kelima dan akan menjalani laga play-off melawan Australia untuk memperebutkan tiket menuju Piala Dunia 2018.

Sementara itu, AS gagal meneruskan catatan apik selalu lolos ke Piala Dunia sejak 1990 di Italia. Sampai saat ini, zona Amerika Utara dipastikan mengirim tiga wakil ke Rusia, yakni Meksiko, Kosta Rika, dan Panama.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer