Sukses


Liverpool Cetak Sejarah Setelah Pesta Gol ke Gawang Maribor

Bola.com, Maribor - Liverpool menang 7-0 atas Maribor pada matchday ketiga Grup E Liga Champions, di Stadion Ljudski Vrt, Rabu (18/10/2017) dini hari WIB. Hasil itu membuat The Reds menorehkan sejarah di Liga Champions.

Dalam laga tersebut, tujuh gol Liverpool ditorehkan oleh Roberto Firmino (4', 54'), Philippe Coutinho (13'), Mohamed Salah (19', 40'), Alex Oxlade-Chamberlain (86'), dan Trent Alexander-Arnlold (90').

Skuat Si Merah tampil dominan karena mencatatkan 66 persen penguasaan bola, berbanding 34 persen milik Maribor. Catatan itu selaras dengan jumlah peluang yang dibukukan Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Berdasarkan statistik UEFA, Liverpool melepaskan 13 tembakan tepat sasaran dari 28 percobaan. Adapun Maribor hanya membuat lima peluang dan dua yang mengarah ke gawang.

Hasil itu mengantarkan Liverpool memuncaki klasemen sementara Grup E dengan torehan lima poin. Mereka unggul selisih gol dari Spartak Moscow yang menempati posisi kedua.

Menurut catatan Opta, Liverpool merupakan satu-satunya klub asal Inggris yang mampu mencetak tujuh gol ketika melakoni laga tandang di Liga Champions. Itu merupakan kemenangan terbesar yang pernah diraih klub Premier League saat melawat ke markas lawan sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Akan tetapi, Liverpool bukanlah tim pertama yang menang 7-0 pada laga tandang Liga Champions. Sebelumnya, Marseille dan Shakhtar Donetsk pernah melakukan hal serupa.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer