Sukses


Lionel Messi Tembus 100 Gol di Turnamen Eropa

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi menyumbangkan satu gol saat Barcelona menang 3-1 atas Olympiakos pada matchday ketiga Grup D Liga Champions. Dengan tambahan satu gol tersebut, Messi kini telah mendulang 100 gol di turnamen Eropa.

Melakoni laga di Camp Nou, Rabu (18/10/2017), La Pulga menjadi momok bagi barisan belakang Olympiakos. Pergerakan Messi di lini serang beberapa kali sulit dihentikan para pemain klub berjuluk Thrylos tersebut.

Dia pun sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Eksekusi tendangan bebas kapten timnas Argentina itu gagal dihentikan kiper Olympiakos, Silvio Proto.

Selain mencatatkan namanya di papan skor, Lionel Messi juga menjadi kreator gol Lucas Digne pada menit ke-64. Barcelona akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Selain Messi dan Digne, gol El Barca juga tercipta setelah Dimitris Nikolaou membobol gawang sendiri pada menit ke-84. Sementara itu, gol tunggal Olympiakos juga disarangkan Nikolaou pada menit ke-90.

Bagi Lionel Messi, satu gol tersebut membuatnya telah mendulang 100 gol di turnamen Eropa. Dari 100 gol tersebut, 97 gol tercipta pada ajang Liga Champions dan sisanya di Piala Super Eropa.

Dari 100 gol Messi, 82 tercipta dengan kaki kiri, 14 gol dengan kaki kanan, dan empat sisanya menggunakan kepala. Meski begitu, jumlah gol Lionel Messi di turnamen Eropa masih kalah dari Cristiano Ronaldo yang mendulang 113 gol.

Sumber: Opta

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer