Sukses


Batistuta Minta Higuain Kembali Dipanggil ke Timnas

Bola.com, Buenos Aires - Mantan striker Fiorentina dan AS Roma, Gabriel Batistuta, meminta Jorge Sampaoli kembali memanggil Gonzalo Higuain untuk memperkuat Argentina pada Piala Dunia 2018. Batistuta menilai, Higuain masih menjadi satu di antara striker terbaik di Eropa saat ini.

Semenjak mengarsiteki Argentina, Jorge Sampaoli tidak lagi memilih Higuain sebagai ujung tombak La Albiceleste. Teranyar, Higuain dicoret dari skuat Argentina ketika menghadapi Peru (5/10/2017) dan Ekuador (10/5/2017) pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sebagai gantinya, pelatih berkepala plontos tersebut memanggil striker Inter Milan, Mauro Icardi. Sampaoli berdalih jika Mauro Icardi memiliki keunggulan dalam membuka ruang sementara Gonzalo Higuain hanya menunggu di kotak penalti.

"Higuain tidak diperlakukan dengan benar. Sayangnya, dia membuat beberapa kesalahan dan semua orang tidak memiliki belas kasihan kepadanya," ujar Batistuta.

"Dia masih menjadi satu di antara striker terbaik di dunia dan pesepak bola yang berpengaruh," lanjutnya.

"Dia pantas bermain untuk Argentina dan mereka harus memanggilnya. Icardi dan Benedetto juga harus pergi ke Piala Dunia. Sampaoli harus memanggil mereka semua," kata Batistuta yang memiliki 77 caps dan 54 gol bersama timnas Argentina.

Gonzalo Higuain tengah berada dalam situasi pelik di Juventus selama musim 2017-2018. Penyerang 28 tahun tersebut baru mendulang empat gol dan dua assist di berbagai ajang.

Berbagai pihak menuding faktor berat badan menjadi satu di antara penyebab menurunnya performa Gonzalo Higuain saat ini.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer