Sukses


Olivier Giroud Menangi Puskas Award 2017

Bola.com, London - Pemain Arsenal, Olivier Giroud, mengamankan penghargaan Puskas setelah golnya ke gawang Crystal Palace terpilih menjadi gol terbaik FIFA.

Olivier Giroud mencetak gol ‘Tendangan Kalajengking’ ketika Arsenal menjalani laga Premier League menghadapi Crystal Palace. Gol tersebut tercetak pada hari pertama tahun 2017. Pada laga tersebut, The Gunners menang dengan skor 2-0.

Setelah gol tersebut tercetak, banyak pengamat yang memprediksi kalau gol tersebut merupakan kandidat peraih Puskas Award. Pada prosesnya, Alexis Sanchez melepaskan umpan silang yang disambut dengan tumit oleh Giroud.

Olivier Giroud mengungguli pemain Venezuela Deyna Castellanos dan penjaga gawang asal Afrika, Oscarine Masuluke, dalam perebutan penghargaan Puskas.

Saat menerima penghargaan tersebut, Giroud merasa sangat gembira karena bisa mencatatkan namanya dalam buku sejarah FIFA.

“Saya bangga karena menerima penghargaan ini di depan para legenda sepak bola. Saya berterima kasih kepada orang-orang yang telah memilih gol saya sebagai yang terbaik. Saya ingin mengucapkan selamat kepada 10 nominee lainnya yang juga telah mencetak gol indah,” ujar Olivier Giroud.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan di Arsenal. Saya rasa gol tersebut adalah gol terbaik sepanjang karier saya.”

“Gol tersebut sangat berbau keberuntungan. Alexis Sanchez mengirimkan bola, saya berusaha menyambutnya dengan tumit, padahal saya tidak memiliki keseimbangan yang sempurna,” ungkap penyerang asal Prancis tersebut.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer