Sukses


Silvio Berlusconi: AC Milan Alami Krisis Keuangan

Bola.com, Milan - Mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, merasa khawatir dengan keadaan I Rossoneri saat ini. Berlusconi menilai Il Diavolo Rosso tengah mengalami krisis keuangan.

AC Milan melakukan belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2017. Il Diavolo Rosso menghabiskan dana 194,5 juta euro (Rp 3 triliun) untuk memboyong 11 pemain anyar.

Meski begitu, AC Milan tak lantas menunjukkan penampilan impresif. Saat ini, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan menempati posisi ke-11 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 13 poin.

"Saya tahu AC Milan memiliki masalah finansial dan saya khawatir dengan sikap diam yang ditunjukkan pemilik AC Milan, Li yonghong, melihat hasil yang sangat mengecewakan setelah melakukan akusisi pada musim panas," ujar Berlusconi.

"Akan tetapi, masalah utamanya adalah tanpa Liga Champions, AC Milan akan kehilangan lebih dari 100 juta euro (Rp 1,58 triliun)," imbuh Berlusconi.

"Siapa saja yang akan membeli klub berikutnya akan membayar lebih sedikit dari nilai klub. Namun, juga harus membayar hutang selama beberapa tahun yang memengaruhi pertumbuhan klub, itu bukan perspektif yang bagus," kata Berlusconi.

Li Yonghong mengakuisisi AC Milan dari Silvio Berlusconi pada April 2017. Li membeli saham Milan sebesar 99,93% dengan nilai mencapai 740 juta euro atau Rp 11,76 triliun.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer