Sukses


Suso dan 4 Gol Istimewa Bersama AC Milan

Jakarta - AC Milan beruntung memiliki Suso. Di tengah performa AC Milan yang inkonsisten, Suso menunjukkan kapabilitasnya sebagai pemain mumpuni.

Penampilan bintang AC Milan, Suso semakin gemilang dari pertandingan ke pertandingan. Ia selalu memberikan andil besar bagi I Rossoneri di setiap pertandingan. Tak anyal I Rossoneri pun selalu mengandalkannya untuk membongkar pertahanan lawan.

Terakhir, Suso tampil sebagai man of the match dalam laga kontra Chievo Verona, di mana AC Milan menang telak 4-1. Tak hanya mencetak satu gol, gelandang Spanyol itu turut menyumbang satu assist bagi lahirnya gol keempat yang dicetak Nikola Kalinic.

Ia juga berperan dalam terciptanya gol bunuh diri Bostjan Cesar tiga menit jelang jeda paruh pertama. Secara keseluruhan, musim ini Suso sudah menyumbang 5 gol dan 6 assist di semua kompetisi untuk AC Milan. Empat gol dan empat assist di antaranya ia cetak di Serie A.

Tak hanya itu, sejak menemukan permainan terbaiknya musim lalu, pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre itu acapkali melahirkan gol-gol indah.

Gol-gol indahnya juga sering terpilih sebagai gol terbaik bulanan AC Milan yang ditampilkan di akun Instagram resmi klub. Suso memiliki empat gol indah musim ini. Empat gol indah ini lahir hanya dalam 15 kesempatan tampil, baik di Serie A maupun di Liga Europa, bersama AC Milan.

Berikut ini gol-gol Suso:

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

2 dari 5 halaman

Versus Cagliari (2-1)

Gelandang AC Milan, Suso (AFP/Marco Bertorello).

Gol indah pertama Suso musim ini lahir ketika AC Milan menghadapi Cagliari di San Siro, pada pekan kedua Serie A, 28 Agustus lalu. Waktu itu, Milan unggul lebih dulu lewat gol Patrick Cutrone, memanfaatkan umpan Suso di menit 10.

Namun, Cagliari membungkam publik tuan rumah di menit 56 melalui Joao Pedro. Setelah skor imbang 1-1, AC Milan terus menggempur. Beberapa kali peluang emas tercipta, namun berulang kali pula digagalkan oleh kiper Cagliari, Alessio Cragno.

Hingga akhirnya, AC Milan mendapat tendangan bebas di menit 70. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Nicolo Barella, Suso maju sebagai eksekutor.

Dengan ketenangan serta ukuran yang cermat, ia berhasil melesakkan bola melengkung ke sisi kiri gawang Cagliari, hingga tak mampu dijangkau oleh Cragno. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir, dan gol Suso itu menjadi gol penentu kemenangan AC Milan.

3 dari 5 halaman

Versus Austria Wien (5-1)

Gelandang AC Milan, Suso (Bola.com/Reza Khomaini)

Gol indah Suso berikutnya tercipta di Stadion Enrst Happel, Wina, Austria, 15 September lalu. Tergabung di Grup D, AC Milan datang untuk menghadapi Austria Wien pada laga perdana babak penyisihan grup Liga Europa.

Meski bermain di kandang lawan, I Rossoneri tampil perkasa. Tiga gol langsung tercipta di babak pertama, lewat aksi Hakan Calhanoglu, dua gol Andre Silva. Austria Wien sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat Alexandar Borkovic di menit 47.

Namun, di babak kedua, AC Milan menambah dua gol lagi lewat Andre Silva dan skor spektakuler Suso. Suso melesakkan tendangan dari jarak jauh yang tak mampu dihalau Osman Hadzikic. Skor pun berakhir 5-1 untuk kemenangan AC Milan.

4 dari 5 halaman

Versus Inter Milan (2-3)

Gelandang AC Milan asal Spanyol, Suso. (AFP/Giuseppe Cacace)

Suso kembali menunjukkan kualitasnya saat bertanding melawan Inter Milan dalam derby Della Madonnina 16 Oktober lalu. Tampil mendampingi Andre Silva di lini depan, Suso beberapa kali ini mengancam gawang Samir Handanovic lewat tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.

Akhirnya, satu tendangannya sukses menjadi gol di babak kedua, tepatnya di menit 56. Golnya itu mengubah skor menjadi 1-1, karena Inter unggul lebih dahulu lewat Mauro Icardi di babak pertama.

Sayangnya, AC Milan akhirnya harus menelan kekalahan pahit. Di menit-menit akhir laga, Inter mendapat hadiah penalti yang sukses dimanfaatkan Mauro Icardi menjadi gol. Skor 3-2 menutup laga derby edisi ke-185 itu.

5 dari 5 halaman

Versus Chievo Verona (4-1)

Gelandang AC Milan, Suso (Filippo Venezia / ANSA via AP)

Terakhir, dalam pertandingan melawan Chievo Verona dini hari tadi, Suso kembali mencetak gol cantik. Ia membuka gol pertama AC Milan lewat tendangan keras dan melengkung dari sisi kanan luar kotak penalti Chievo.

Gol itu lantas memantik semangat rekan-rekannya. Apalagi, dalam lima pertandingan sebelumnya, AC Milan gagal meraih kemenangan. I Rossoneri menelan tiga kekalahan dan ditahan imbang 0-0 oleh Genoa, serta ditahan 0-0 juga oleh AEK Athens di Liga Europa.

Tiga menit sebelum jeda, Suso kembali berperan dalam lahirnya gol kedua AC Milan. Umpan melengkungnya salah diantisipasi bek Chievo, Bostjan Cesar, mengarah ke gawang dan menjadi gol.

Tak hanya mencetak gol indah, Suso juga tak lupa menyuplai umpan bagi rekan-rekannya. Satu assist-nya berperan dalam gol keempat yang dicetak Nikola Kalinic di menit 64. (Abul Muamar)

 

Video Populer

Foto Populer