Sukses


Lawan MU, Kiper Benfica Catat 2 Rekor Sekaligus

Bola.com, Manchester - Kiper Benfica Mile Svilar mencatat dua rekor sekaligus saat timnya menghadapi Manchester United pada laga Grup A Liga Champions di Old Trafford, Selasa (31/10/2017).

Rekor pertama ditorehkan Svilar saat laga baru berjalan 15 menit. Pemain Belgia keturuan Serbia itu menjadi kiper termuda yang menggagalkan penalti di Liga Champions.

Pada usia 18 tahun 65 hari, Svilar menepis tendangan penalti Anthony Martial. Tidak berapa lama kemudian, Svilar kembali mencatatkan rekor.

Namun, rekor kedua yang dibuatnya bukan merupakan catatan positif. Svilar menjadi pemain termuda yang mencetak gol bunuh diri di Liga Champions.

Pada menit ke-45, Svilar menjatuhkan diri saat mencoba menghentikan tembakan jarak jauh Nemanja Matic. Malang baginya, hasil tendangan Matic mengenai tiang dan memantul ke tubuh Svilar sehingga membuat bola masuk ke gawang sendiri.

"Ada perasaan campur aduk. Saya merasa bahagia pada 20 menit pertama. Namun, saya tidak beruntung saat gol bunuh diri terjadi. Saya tidak bisa melakukan apa-apa dan itu tetap gol bunuh diri," kata Svilar setelah pertandingan.

Pada laga itu, Benfica takluk 0-2 dari Manchester United. Selain gol bunuh dirinya, satu gol The Red Devils lain dicetak Daley Blind melalui penalti pada menit ke-78.

Meski begitu, Svilar tercatat sudah membukukan tiga rekor dalam dua laga kontra Manchester United. Selain dua rekor terbaru, sebelumnya eks kiper Anderlecht itu menjadi penjaga gawang termuda yang tampil di Liga Champions pada usia 18 tahun 52 hari.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer