Sukses


Aubameyang Mandul, Bos Borussia Dortmund Pasang Badan

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, angkat bicara terkait keterpurukan timnya musim ini. Menurut Zorc, ini semua bukan kesalahan semata Pierre-Emerick Aubameyang yang tengah mandul.

Aubameyang gagal melesakkan gol dalam lima laga terakhir. Hal ini membuat Borussia Dortmund yang sebelumnya bertengger di puncak klasemen Bundesliga dan unggul enam poin atas Bayern Munich, kini malah turun ke posisi tiga dan tertinggal enam angka dari Der Bavarians di singgasana.

Mandulnya Aubameyang juga membuat Dortmund cuma menang sekali dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Aubameyang pun jadi sasaran kritikan.

Kendati demikian, Zorc langsung pasang badan dan membela pemain asal Gabon tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Bela Aubameyang

Striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (AFP/Christof Stache)

"Tentu saja, Aubameyang bisa bermain lebih baik. Dia tahu itu, tapi tidak masuk akal untuk menjadikannya kambing hitam, jadi kami tidak melakukannya. Setiap pemain dalam skuat kami bisa dan harus bermain lebih baik daripada dua minggu terakhir," kata Zorc kepada Bild.

"Tim kami memiliki kualitas. Kami memiliki kesempatan untuk menghentikan tren buruk ini. Kami akan melakukan segalanya," Zorc menambahkan.

3 dari 3 halaman

Masih Jadi Mesin Gol

Meski belakangan mandul, Aubameyang tetaplah mesin gol Dortmund. Musim ini, pemain 28 tahun itu sudah melesakkan 15 gol dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

Dortmund sendiri pada laga berikutnya bakal menghadapi Stoccarda. Duel ini akan berlangsung di Mercedes-Benz-Arena pada 18 November mendatang.

Video Populer

Foto Populer