Sukses


Persiapan Italia Jelang Lawan Swedia

Bola.com, Roma - Pelatih tim nasional Italia, Gian Piero Ventura, dikabarkan Football Italia (7/11/2017), akan mengubah formasi Gli Azzurri pada laga play off Piala Dunia menghadapi Swedia.

Gian Piero Ventura identik dengan formasi 4-2-4 yang ia kembangkan sendiri. Namun, formasi tersebut terbukti gagal mengantarkan Italia lolos langsung ke Piala Dunia 2018.

Gli Azzurri pun harus melewati babak play off dan berhadapan dengan lawan yang kuat, Swedia. Pada laga tersebut Ventura mulai luluh dan bersedia menggunakan formasi 3-5-2 yang digunakan oleh pendahulunya, Antonio Conte.

Formasi 3-5-2 membuat Italia berpeluang kembali diperkuat empat pemain bertahan yang pernah bermain bersama di Juventus, yaitu Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci.

Untuk sektor sayap, Ventura bisa mengandalkan pemain Inter Milan, Antonio Candreva, di sektor kanan dan pemain Manchester United, Matteo Darmian, di sektor kiri.

Posisi gelandang tengah berpeluang ditempati oleh Daniele De Rossi dan Marco Verratti, sedangkan satu tempat sisa akan diperebutkan pemain lainnya.

Sementara itu di sektor depan, Ventura berpeluang mengandalkan duet Ciro Immobile dan Simone Zaza yang tengah menunjukkan performa positif bersama timnasnya masing-masing.

Italia akan bertandang terlebih dahulu ke Swedia pada laga leg pertama (10/11/2017). sedangkan laga leg kedua akan berlangsung pada Senin (13/11/2017).

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer