Sukses


Italia Gagal ke Piala Dunia, Ventura Ajukan Pengunduran Diri

Bola.com, Milan - Gian Piero Ventura, dilaporkan Football Italia, Senin (13/11/2017), menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai pelatih setelah timnas Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2018 karena kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Italia gagal membalik defisit gol karena bermain 0-0 melawan Swedia pada laga leg kedua playoff, di Stadion Giuseppe Meazza. Situasi itu membuat Gli Azzurri mengulangi tragedi serupa yang sempat terjadi pada 1958.

Ventura lantas menjadi sosok yang paling bertanggung jawab terkait kegagalan Italia. Menurut media-media Italia, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan mengumumkan pengunduran diri pelatih 69 tahun itu dalam waktu dekat.

Carlo Ancelotti disebut sebagai sosok favorit pengganti Ventura. Eks pelatih Real Madrid itu dianggap sebagai sosok tepat untuk mengangkat kembali performa Italia.

Italia menunjuk Ventura untuk menggantikan Antonio Conte pada Juli 2016. Selama ditukangi eks pelatih Torino itu, Italia kurang menunjukkan penampilan maksimal.

Gianluigi Buffon dan kawan-kawan hanya meraih 10 kemenangan dari total dari total 17 laga Italia yang dipimpin Ventura. Tiga di antaranya berujung kekalahan, serta empat sisanya berakhir imbang.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer