Sukses


Paolo Maldini Berpeluang Tangani AC Milan

Jakarta Legenda AC Milan, Paolo Maldini, masing menganggur. Setelah pensiun 2009 lalu, pria berusia 49 tahun itu belum juga kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya. 

Ia tidak melatih ataupun menjadi direktur di sebuah klub. Ia hanya mengikuti perkembangan sepakbola dari televisi atau dari bangku penonton.

Namun, kemarin Maldini tidak menutup kemungkinan dirinya bakal kembali ke kancah sepak bola. AC Milan menjadi satu-satunya klub yang akan menjadi tujuannya. 

“Masa depan saya? Saya bisa memilih. Saya tidak buru-buru. Saya hanya akan kembali ke AC Milan,” ujar Maldini, 49 tahun, beberapa menit sebelum pertandingan antara Italia melawan Swedia, seperti dilansir calciomercato

Maldini tidak menyebut apakah dirinya akan menjadi pelatih atau pengurus klub. Namun, jika pun tidak kembali AC Milan, Maldini mengaku akan bergabung dengan Federasi Sepakbola Italia (FIGC). 

“Saya sudah bicara dengan mereka. Saya tidak mengatakan tidak, hanya saja saya tidak perna mendengar apapun setelah itu. Saya akan senang kembali ke dunia sepak bola, tapi hanya ke Italia atau AC Milan,” tutur Maldini yang membela AC Milan periode 1985-2009 itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Sempat Ditawari Jadi Staf Pelatih di Chelsea

Selepas pensiun, Maldini yang mempersembahkan tujuh scudetto dan lima Liga Champions untuk AC Milan, pernah menyatakan bahwa dirinya tidak akan menjadi pelatih. Ia sebenarnya penah ditawari untuk menjadi staf pelatih di Chelsea di masa Carlo Ancelotti.

Ia bisa reuni dengan mantan pelatihnya itu jika saja ia mau. Namun, nyatanya ia menolak. Padahal, waktu itu ia sudah bertemu dengan bos Chelsea, Roman Abramovich.

Meski tidak menjadi pelatih ataupun pengurus klub, Maldini tidak sepenuhnya vakum dari sepak bola. Ia beberapa kali sempat terlibat dalam pertandingan amal.

Salah satunya pada 4 Maret 2014, untuk membantu korban Topan Haiyan di Filipina. Ia bermain bersama para pensiunan lainnya seperti Zinedine Zidane, Luis Figo, Ronaldo, dan Pavel Nedved di Bern, Swiss.

 

3 dari 3 halaman

Main Tenis

Di samping sepak bola, Maldini juga aktif bermain tenis. Olahraga itu semakin giat ditekuninya sejak pensiun dari dunia sepak bola.

 Paolo Maldini saat tampil di ATP Challenger Tour di Aspria Tennis Club, Milan (AFP/ Marco Bertorello)

Pada Juni 2017 lalu, Maldini tampil dalam Aspira Tennis Cup, sebuah turnamen tenis dalam ATP Challenger Tour, di Milan. Ia bermain bersama rekan gandanya, Stefano Landonio, setelah lolos kualifikasi di Italia.

Namun, Maldini dan Landonio kalah di putaran pertama oleh Tomasz Bednarek dan David Pel dengan skor 6-1, 6-1. Setelah kekalahan itu, Maldini memberi sinyal bahwa itu turnamen itu akan menjadi penampilan terakhirnya di ajang tenis profesional.

(Abul Muamar)

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini

Video Populer

Foto Populer