Sukses


Pelatih Liverpool Jamin Status Sturridge

Jakarta - Daniel Sturridge mengalami masa sulit ketika memasuki musim ketiga bersama Liverpool. Terlalu sering cedera, penyerang berusia 28 tahun itu kerap tidak dipercaya Jurgen Klopp.

Awalnya, kehadiran Sturridge diyakini bisa menjadi solusi kehilangan Liverpool akan sosok Luis Suarez. Sturridge direkrut dari Chelsea pada Januari 2013 dengan biaya 14 juta euro. Dimainkan bersama, keduanya menciptakan kolaborasi yang luar biasa.

Kala itu, ia mencetak 11 gol dalam enam bulan pertama bersama klub. Pada musim kedua (2013/2014), produktivitasnya meningkat hingga mencapai 24 gol dari 33 pertandingan. Setelah itu, ia justru harus kerap menghadapi masalah cedera.

Tercatat, sudah 14 kali Sturridge mengalami cedera sejak musim 2014/2015. Itu mengapa ia hanya bisa mengemas lima gol di musim 2014/2015, 13 gol (2015/2016), dan tujuh gol (2016/2017). Bahkan, musim 2017/2018 ia baru mencetak tiga gol dari 12 permainan.

Tak heran jika belakangan ini isu kepergian Sturridge dari Liverpool merebak. Motivasi mantan striker Manchester City itu adalah mendapat klub yang siap memberikan waktu bermain teratur.

"Saya bisa membayangkan pemain dengan kualitas sepertinya (Sturridge) tidak senang karena tak bermain sepanjang waktu, tapi itu saja. Situasi dengan pemain sangat baik. Saat ini sudah memasuki November dan membutuhkan semua pemain kami," kata Klopp, dilansir Goal.

 

2 dari 3 halaman

Bakal Dipinjamkan?

Sebelumnya, muncul kabar yang menyebut bahwa Liverpool akan mengalah terkait situasi Sturridge. Mereka berniat membiarkan Sturridge menjalani masa peminjaman di klub lain. Itu agar Sturridge memiliki kesempatan tampil di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Inggris.

Daniel Sturridge (Action Images via Reuters/Carl Recine)

Pelatih Timnas Inggris, Gary Southgate sendiri sempat bicara mengenai Sturridge. Menurutnya, akan sulit untuk mendapatkan tempat dalam skuat The Three Lions karena ia tak mendapatkan menit bermain yang cukup.

"Ia tak bermain secara teratur. Saya pikir ini akan sulit baginya. Saya tidak ingat kapan Daniel bermain penuh selama 90 menit," keluh Southgate.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Sturridge di Setiap Klub

Manchester City: 6 gol dari 26 laga

Chelsea: 24 gol dari 96 laga

Liverpool: 63 gol dari 131 laga

Timnas Inggris: 8 gol dari 26 laga

Video Populer

Foto Populer