Sukses


Pelatih AC Milan: Torino Punya Amunisi Terbaik

AC Milan akan menjamu Torino di San Siro dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-14, Minggu (26/11/2017). Jelang pertandingan, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella memuji kekuatan sang lawan.

 

Torino menguntit AC Milan dengan selisih satu poin di papan klasemen. Masing-masing tim berada di peringkat sembilan dan sepuluh, tergeser sementara oleh Bologna dan Chievo yang sukses meraih kemenangan di hari Sabtu.

"Kami akan menghadapi pertandingan sulit di depan. Torino adalah tim dengan amunisi terbaik, dengan pemain dan pelatih yang berkualitas, jadi mereka hampir menjadi klub besar," ujar Montella, dilansir Football Italia.

"Torino selalu bermain untuk menang dan punya identitas yang jelas. Mereka adalah tim yang memainkan bola. Mereka tidak pernah kekurangan apapun dan tentunya membutuhkan kemenangan,” Montella menambahkan.

Meski demikian, Montella tidak gentar meladeni Torino. Apalagi kali ini mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Selain itu, kemenangan besar atas Austria Wien di Liga Europa juga diyakini membangkitkan kepercayaan diri anak asuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Milan Percaya Diri

Kami sudah tampil bagus melawan tim-tim kuat sebelumnya (Juventus, Napoli), terlepas dari dua pertandingan itu, dan mencoba untuk bangkit. Kami akan menjalani tugas kami menghadapi tim-tim di papan tengah dan bawah klasemen. Saya fokus pada hasil positif, bukan negatif,” kata Montella.

Pada laga nanti, Montella juga sudah bisa menurunkan bintang andalannya, Suso, serta bek muda Alessio Romagnoli. Keduanya absen saat menghadapi Austria Wien di Liga Europa untuk memulihkan diri.

Saat Suso tak bisa main, Montella lantas mengambil keputusan tepat dengan menurunkan Andre Silva. Penyerang anyar itu mencetak dua gol dalam mengantarkan AC Milan menang 5-1.

3 dari 3 halaman

Bingung Pilih Striker

"Seorang pelatih harus tahu bagaimana memilih pemain berdasarkan lawan yang dihadapi dan jenis pertandingannya. Saya paham bahwa pilihan saya tidak akan selalu dibagikan kepada semua orang, namun Andre Silva sudah bermain separuh pertandingan (7 laga) sejak awal musim ini. Andre, seperti halnya Patrick Cutrone, penting untuk hadir, dan sangat fundamental bagi masa depan. Nikola Kalinic lebih berpengalaman, tapi bisa saja mereka bermain bersama dalam suatu kesempatan,” ucap Montella.

"Kami bisa saja memainkan Suso bersama dengan dua striker sekaligus, tapi bukan di belakang mereka. Kami akan menempatkan pemain Spanyol itu di posisi samping sembari memastikan ada delapan pemain lainnya yang bertahan dengan baik," Montella menambahkan. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer