Sukses


AC Milan Tepis Spekulasi Penjualan Donnarumma

Rumor seputar transfer Gianluigi Donnarumma yang berembus kencang dalam sepekan belakangan, akhirnya membuat petinggi AC Milan angkat bicara. 

Meski sudah menandatangani kontrak baru bersama AC Milan pada 11 Juli lalu, yang mengikatnya hingga Juni 2021, rumor kepindahan Donnarumma tidak lantas berhenti beredar. Dikabarkan, agen Donnarumma, Mino Raiola hingga kini masih belum bisa menerima kontrak yang diteken kliennya itu.

"Gigio (sapaan Donnarumma) adalah aset bagi klub, baik dalam hal olahraga, maupun dalam hal keuangan," demikian bunyi pernyataan resmi AC Milan, seperti dilansir Football Italia.

"Semua itu digarisbawahi dengan kontrak hingga 2021, dan dikuatkan dengan adanya dialog yang terbuka dan positif yang senantiasa dilakukan antara sang pemain dengan pelatihnya (Gennaro Gattuso), serta antara sang pemain dengan Direktur Olahraga Rossoneri, (Massimiliano) Mirabelli," lanjut pernyataan klub.

Manajemen AC Milan menegaskan bahwa pihaknya saat ini tengah fokus untuk bangkit dari keterpurukan. Hingga 16 pekan yang sudah berjalan, Donnarumma dan kawan-kawan masih terpaku di peringkat tujuh klasemen dengan 24 poin, terpaut 11 angka dari AS Roma di peringkat empat-jatah terakhir Liga Champions yang menjadi target minimal AC Milan.

"Dengan pengumuman ini, sebagaimana yang telah Gattuso lakukan kemarin, Milan sekarang konsentrasi pada lapangan. Karena di sanalah Rossoneri harus berjuang kembali ke jalur yang benar. Ini belum waktunya pasar transfer dibuka," tambah pernyataan AC Milan.

2 dari 3 halaman

Tolak Juventus

Sebelumnya, sempat pula beredar kabar bahwa Donnarumma kembali didekati oleh Juventus. Si Nyonya Tua mencoba memanfaatkan situasi kontrak sang kiper yang kabarnya tidak memiliki klausul rilis, sebagaimana diberitakan selama ini senilai 50 juta euro.

Calciomercato memberitakan, Juventus mencoba membajak Donnarumma lewat Raiola, yang memang tidak senang terhadap petinggi AC Milan sejak musim panas lalu. Akan tetapi, Donnarumma kabarnya langsung menolak dengan tegas ide tersebut.

Selain Juventus, klub lainnya yang juga serius mengincar Donnarumma adalah Paris Saint-Germain. Raksasa Prancis itu diyakini siap membayar mahal kiper penerus Gianluigi Buffon itu. Di samping itu juga ada Real Madrid yang tak ingin kalah dalam perburuan.

3 dari 3 halaman

Tergantung Masalah Keuangan

Berbeda dari Calciomercato, media Italia lainnya, Gazetta dello Sport menyebut bahwa Donnarumma dapat hengkang pada bursa transfer musim dingin bulan depan, atau minimal di akhir musim nanti.

Disebut-sebut, CEO Milan, Marco Fassone diam-diam telah bertemu dengan agen Mino Raiola untuk membahas solusi yang bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak. Akan tetapi, sejauh ini informasi yang beredar masih simpang siur.

Ada yang mengatakan bahwa I Rossoneri akan merelakan kiper andalannya itu seharga 40 juta euro tanpa klausul rilis. Namun, ada juga yang menyebut bahwa kiper 18 tahun itu tak akan mau pindah di bawah harga 70 juta euro.

Tapi yang pasti, keputusan dijual atau tidaknya Donnarumma sangat bergantung pada kondisi keuangan AC Milan, yang kini tengah disorot oleh UEFA. Sebab, mereka tengah terancam mendapat sanksi Financial Fair Play (FFP) setelah menghabiskan dana besar-besaran selama bursa transfer musim panas lalu. (Abul Muamar)

 

Video Populer

Foto Populer