Sukses


Restoran Cristiano Ronaldo: Nuansa Ciamik, tetapi soal Rasa...

Bola.com, Funchal - Bisnis Cristiano Ronaldo di kota Funchal, Madeira, Portugal, tidak hanya hotel Pestana CR7. Megabintang Real Madrid itu juga melebarkan usaha pribadinya dengan membuka restoran.

Dengan nama CR7 Corner Restaurant and Bar, rumah makan ini berada di lantai dasar area hotel yang terletak di jalan Av. Sa Carneiro, 9000-017 Funchal. Kunjungan Bola.com ke kota kelahiran Cristiano Ronaldo tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencicipi menu makanan yang disajikan di restoran tersebut.

Siang itu, pada saat cuaca pulau Madeira yang begitu bersahabat dan sejuk, sangat pas rasanya mengunjungi CR7 Corner Restaurant and Bar dalam keadaan perut sedikit kosong.

Kebetulan, jarak penginapan dengan Pestana CR7 Hotel dapat ditempuh dengan waktu 10 menit berjalan kaki. Bagaimana cita rasa restoran milik mantan gelandang serang Manchester United itu? Berikut ini hasil liputan langsungnya:

Laut dan Marina Funchal

Suasana bagian depan restoran milik Cristiano Ronaldo di Funchal, Madeira, Portugal. (Bola.com/Reza Khomaini).

Letak Pestana CR7 Hotel di kota Funchal sangat strategis. Penginapan dengan predikat berbintang empat itu berada berdampingan dengan Marina Funchal atau pelabuhan utama di kota tersebut.

Setiap ferry, kapal, dan kapal pesiar yang keluar masuk pelabuhan Funchal akan melewati hotel tersebut. Pengamatan Bola.com selama empat hari menetap di Funchal, hanya Pestana CR7 Hotel yang lokasinya tepat di pinggir laut Funchal.

Hotel yang diresmikan awal Juli 2016 ini, tidak hanya menawarkan penginapan kelas wahid di seputar area Funchal. Di bagian dasar hotel, berjejer took-toko souvenir dan juga rumah makan, serta museum.

CR7 Corner Restaurant and Bar merupakan satu-satunya restoran yang berada dalam satu manajemen hotel. Letaknya berada di sebelah Museum CR7.Tidak hanya tamu Pestana CR7 Hotel yang mendapat fasilitas untuk menyatap sarapan, makan siang, dan makan malam, pengunjung biasa pun dipersilakan untuk menikmati menu makanan yang ditawarkan manajemen restoran.

2 dari 2 halaman

Serba Ronaldo dan sepak bola

Saat Bola.com berkunjung, aktivitas CR7 Corner Restaurant and Bar sedikit lenggang. Hanya ada beberapa pengunjung yang tengah menikmati makan siang. Nah, yang menarik dari restoran yang diresmikan bersamaan dengan Pestana CR7 Hotel ini adalah menu makanan yang disajikan.

Sebagian besar, kuliner yang ditawarkan adalah jenis Burger, Sandwich, Pizza, Salad, dan steak. Untuk minuman, wine atau anggur menjadi ‘‘ujung tombak‘‘ dalam sektor beverage.

Di dalam menu terdapat dua menu CR7, yakni CR7 Sandwich dan CR7 Salad. Ada juga menu yang bernuansa sepak bola seperti Kick-Off yang merupakan menu Burger. Menurut pelayan resto, menu CR7 Sandwich dan Kick-Off paling sering dipesan pelanggan.

"Selain itu juga, banyak yang suka dengan menu Pizza kami," ucap sang pelayan saat Bola.com menanyakan menu terenak di restoran milik peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut.

Tanpa berpikir panjang, dua menu di atas pun langsung dipesan. Sekitar 15 menit kemudian, pelayan mengantarkan makanan khas CR7 Corner tersebut. Kedua menu disajikan dengan menggunakan talenan atau landasan yang biasa digunakan memotong bumbu-bumbu dan sayuran.

Menu makanan Kick-Off di CR7 Corner Restaurant and Bar di kota Funchal.

Menu CR7 Sandwich merupakan makanan roti khas Madeira, yakni Bolo do Caco, yang berisi udang, salat, dan bumbu saus buatan restoran. Sementara menu Kick-Off tidak begitu berbeda dengan burger ala Amerika dan Inggris. Hanya, ukuran dagingnya cukup besar.

Akan tetapi, sepertinya lidah Indonesia tidak begitu cocok dengan racikan bumbu-bumbu yang ditawarkan dalam dua menu yang dipesan tersebut. Beruntung, kentang goreng yang masuk ke dalam dua menu yang dipesan Bola.com masih cukup untuk menutup ruang kosong di dalam perut.

Rasa kentang goreng di CR7 Corner cukup lezat dan berbeda dengan kentang goreng di rumah makan cepat saji seperti Mac Donald dan KFC. Dalam sebuah survei Tripadvisor, menu makanan di CR7 Corner Restaurant and Bar yang paling disukai pengunjung adalah Pizza.

Untuk kategori makanan khas Italia ini, restoran milik Cristiano Ronaldo di kota Funchal banyak mendapat penilaian yang positif. Namun sayangnya, menu Pizza tidak menarik minat Bola.com lantaran bukan kulinari khas Funchal.

Baca dan saksikan berita dan vlog liputan langsung Bola.com di Madeira, Portugal, melalui tautan ini: Bola.com ke Madeira. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer