Sukses


5 Bintang Ligue 1 Segera Pindah ke Klub Besar

Bola.com, Paris - Ligue 1 merupakan kompetisi menarik bagi calon bintang sepak bola dunia. Liga utama Prancis tersebut telah melahirkan sejumlah nama besar sejak era milenium.

Beberapa nama besar pernah diciptakan kompetisi ini Ligue 1, semisal Ronaldinho, Zinedine Zidane, Karim Benzema, hingga Eden Hazard. Namun sayangnya, kebanyakan dari pemain bintang itu memilih cabut untuk gabung ke klub yang lebih besar.

Dalam setahun terakhir, beberapa contoh sudah terbukti. Sebut saja Bernardo Silva, Alexandre Lacazette, Corentin Tolisso, Bernard Mendy, Tiemoue Bakayako, Serge Aurier dan Maxime Gonalons yang cabut musim panas lalu.

Nah, masih ada banyak lagi bintang yang siap diorbitkan ke klub besar dari Ligue 1. Siapa saja mereka? Berikut 5 di antaranya yang paling berpeluang dikutip Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

5. Lucas Moura (Paris Saint-Germain)

Kontrak Lucas Moura bersama PSG berjalan sampai musim panas 2019. Namun pemain Brasil itu dikabarkan telah memaksa pindah karena jarang diberi kesempatan dan kalah bersaing dengan Neymar serta Kylian Mbappe.

Lucas Moura pernah menolak Manchester United dan bergabung dengan klub Prancis tersebut dalam kesepakatan 38 juta pounds dari klub asalnya Sao Paulo pada 2013. Dia telah membuat 229 penampilan untuk PSG, mencetak 46 gol dalam prosesnya.

Jelas, pindah akan jadi jawaban terbaik bagi pemain yang disebut-sebut sebagai The Next Robinho itu. Arsenal kabarnya berpeluang merekrut pemain satu ini.

3 dari 6 halaman

4. Malcom (Bordeaux)

Malcom telah menjadi salah satu pemain sayap kanan terbaik di liga Prancis musim ini. Dia sangat efisien dalam memanfaatkan ruang, menciptakan peluang dan mencetak gol.

Faktanya, pemain kelahiran Sao Paulo itu telah mencetak 7 gol dan mengumpulkan 5 assist di liga musim ini. Banyak klub top Eropa dilaporkan terkait dengan bintang U20 Brasil itu.

Pemain asal Brasil itu memang menandatangani kontrak baru hingga 2021 di Bordeaux. Namun si empunya tentu akan merasa sangat sulit untuk mempertahankan pemain sekalibernya apalagi, klub pengincarnya adalah Manchester United.

4 dari 6 halaman

3. Fabinho (AS Monaco)

Fabinho sukses menjadikan dirinya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di kancah Eropa musim lalu. Hal tersebut saat ia membantu AS Monaco meraih gelar liga dan kangkangi Paris Saint-Germain serta lolos ke semifinal Liga Champions.

Monaco sudah menjual banyak pemain kunci, seperti Benjamin Mendy dan Bernardo Silva ke Manchester City, Tiemoue Bakayoko ke Chelsea dan Kylian Mbappé ke Paris Saint Germain. Namun, saat PSG dan Manchester United menaksir Fabinho, klub tersebut menolak untuk menjualnya dengan harga yang pantas.

Fabinho tidak punya pilihan selain tetap berada di Monaco. Monaco mengalami kemunduran musim ini, jauh dari PSG di klasemen liga, dan sudah tersingkir dari Liga Champions, setelah gagal maju melewati babak penyisihan grup.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, gelandang Monaco tersebut mengatakan, "Ini seharusnya menjadi musim terakhir saya di Monaco. Atletico atau PSG? Saya pemain Monaco. Saya perlu membuktikan bahwa saya bisa bermain di tim seperti itu."

5 dari 6 halaman

2. Nabil Fekir (Lyon)

Salah satu pemain yang sudah pasti menarik mata klub-klub papan atas Eropa musim ini, adalah Nabil Fekir. Pemain berusia 24 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak ketiga di Ligue 1 musim ini, di belakang Edinson Cavani dan Radamel Falcao.

Striker Lyon itu sudah mengemas 11 gol dalam 12 pertandingan, dan juga memiliki 4 assist. Fekir punya bakat luar biasa, dengan gaya bermainnya yang menyerupai Karim Benzema.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengatakan bahwa kapten klubnya itu terikat ke klub sampai 2020. Namun justru dia malah dilaporkan kian dekat dengan Arsenal

Mengingat teka-teki kontrak Alexis Sanchez dan Mesut Ozil di Arsenal, Fekir memimpin daftar di daftar belanja The Gunners. Patut menarik dinantikan kelanjutan kabar ini.

6 dari 6 halaman

1. Thomas Lemar (AS Monaco)

Thomas Lemar adalah salah satu prospek terpanas untuk diperebutkan di jendela transfer mendatang. Dia dilaporkan jadi incaran utama Arsenal dan Liverpool pada musim panas lalu, namun kepindahan tersebut tidak pernah terwujud saat Monaco menginginkan angka 92 juta poundsterling.

Chelsea kini telah memasuki perburuan untuk tanda tangan pemain berusia 22 tahun tersebut. Mantan petinggi Chelsea yang juga jabat Wakil Presiden Monaco diyakini sebagai perantara untuk memperlancar negosiasi antara Chelsea dan Monaco. (Eka Setiawan)

Simak video menarik berikut ini

Video Populer

Foto Populer