Sukses


Kalah Lagi, AC Milan Geber Latihan

Milan - AC Milan masih belum menjauh dari masalah.  Pada pekan ke-18 Serie A 2017/2018 di San Siro, Minggu (24/12/2017) dinihari WIB, AC Milan takluk dua gol tanpa balas dari Atalanta.

Petaka buat AC Milan sudah dimulai sejak menit ke-32. Atalanta unggul 1-0 berkat gol Bryan Cristante. Sekadar catatan, Cristante adalah mantan pemain Milan yang dilepas ke Benfica pada musim panas 2014.

Bukannya mencetak gol penyeimbang, gawang Milan kawalan Gianluigi Donnarumma malah kembali kebobolan akibat aksi Josep Ilicic di menit ke-71. Akibatnya, AC Milan pun harus menelan kekalahan kedelapannya di Serie A musim ini.

Tercatat, hanya tujuh kemenangan yang bisa diraih AC Milan. Sisanya adalah tiga hasil imbang. Kekalahan dari Atalanta pun membuat tim besutan Gennaro Gattuso itu merosot ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 24 poin, terpaut 14 poin dari posisi keempat.

"Terima kritik, bekerja dengan kepala Anda, tetap bersatu dan solid. Penampilan kemarin tak seburuk hasilnya dan reaksi akan mengatakannya. Sampai hari Rabu nanti akan ada pelatihan, tapi bukan ritiro di Milanello, untuk skuad yang butuh banyak perhatian, keheningan, dan banyak pekerjaan," tulis pernyataan Milan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Respons Gattuso

Penyerang AC Milan, Nikola Kalinic tertunduk lesu usai kalah 0-2 dari Atalanta. (AP Photo/Antonio Calanni)

Sebelumnya, tim pelatih Milan memang menetapkan program ritiro. Itu adalah kebijakan klub dengan cara mengumpulkan semua anggota skuat dalam batas waktu yang ditentukan di satu tempat. Tujuannya tentu untuk mencari cara agar bisa keluar dari situasi sulit.

Bahasa kasarnya bisa disebut sebagai karantina atau diasingkan. Kebijakan itu diambil menyusul hasil buruk Milan di musim ini. Bahkan, hanya dua kemenangan yang didapat Milan dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Mengenai kekalahan dari Atalanta, Gattuso pun sudah bereaksi dengan menyebut Milan kekurangan banyak hal. Namun, ia ogah dijadikan sebagai kambing hitam. Sebab, menurutnya, yang bermasalah adalah psikologis pemain.

"Kalau saya berpikir saya adalah masalah Milan, saya akan mundur secepatnya. Kalau saya pikir pemain tidak mendukung saya, saya akan mundur. Tapi bukan itu masalahnya. Saat ini saya memang pelatih Milan. Tapi saya paling sedikit memberi masalah di klub. Ini bukan cuma soal level kebugaran, namun ini juga perkara psikologis," kata Gattuso.

Video Populer

Foto Populer