Sukses


AC Milan Andalkan Suso di Derby della Madonnina

Jakarta - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso akhirnya bisa menurunkan Suso. Pemain berusia 24 tahun itu masuk skuat AC Milan pada perempat final Coppa Italia melawan Inter Milan di San Siro, Rabu (27/12/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Suso bakal tampil dalam Derby della Madonnina setelah bebas skorsing kartu merah. Bagi Gattuso, Suso merupakan pemain penting sekaligus ruh permainan AC Milan.

Mantan pemain Liverpool itu telah mencetak lima gol dari 16 penampilan bersama AC Milan di Seri A musim ini. Suso juga pemain paling kreatif Rossoneri, dia sudah menciptakan 36 peluang di kotak penalti lawan.

"Jelas, kami merindukan Suso saat dia tidak berada di tim. Dia sangat penting dan bisa membangkitkan (mental) pemain," ucap Gattuso, dikutip dari Football Italia.

"Saya harus akui, Suso bisa memberikan ketakutan di lini pertahanan lawan. Tanpa Suso, AC Milan bisa bermain (menciptakan peluang) lebih lama dari yang kita perkirakan," kata pria asal Italia tersebut.

2 dari 3 halaman

Taktik AC Milan

Kehadiran Suso membuat Gattuso sedikit tenang menghadapi Derby della Madonnina. Dia akan memperketat pertahanan Rossoneri dan mengandalkan serangan balik.

"Kami harus bertahan lebih dari 25 menit. Saya ingin melihat semua yang dilakukan pemain. Namun yang terpenting, kami harus mencetak gol," ujar Gattuso.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain AC Milan

Berikut daftar pemain AC Milan untuk melawan Inter Milan:

Kiper: A Donnarumma, G Donnarumma, Storari

Bek: Abate, Antonelli, Bonucci, Calabria, Musacchio, Paletta, Rodriguez, Romagnoli, Zapata

Gelandang: Biglia, Bonaventura, Borini, Calhanoglu, Kessie, Locatelli, Montolivo

Penyerang: Cutrone, Kalinic, Andre Silva, Suso

Video Populer

Foto Populer