Sukses


Gattuso: Saya Pelatih Terburuk di Serie A

Jakarta Gennaro Gattuso menilai dirinya boleh jadi pelatih terburuk di Serie A saat ini. Meski begitu, dia mengaku selalu ingin membawa AC Milan menang, termasuk kala mengalahkan Inter Milan di laga derby, Kamis (28/12/2017).

Dia kini meminta pasukannya untuk membuktikan diri. Dia ingin pemain AC Milan bisa membuktikan kemenangan atas Inter Milan bukan sebuah kebetulan belaka.

Seperti diketahui, AC Milan secara mengejutkan kalahkan Inter pada laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di San Siro. Pemain muda Milan, Patrick Cutrone jadi pahlawan usai mencetak gol kemenangan 1-0 AC Milan di menit ke-105.

Hasil ini membuat AC Milan melaju ke semifinal Coppa Italia. Gattuso pun mengaku ini memberi napas bagi AC Milan.

"Mungkin saya pelatih terburuk di Serie A, tapi saya selalu ingin menang, bahkan saat saya main di kebun dengan anak saya," ujarnya kepada Rai sport.

"Saya ingin pemain untuk membuktikan apa yang saya lihat malam ini bukan kebetulan. Setelah itu, kami akan menatap dari laga per laga."

 

 

2 dari 3 halaman

Fokus di Serie A

 

Setelah kemenangan ini, Gattuso ingin pemainnya siap menghadapi dua laga penting di Serie A. Ini salah satu cara bagi mereka untuk memperbaiki posisi.

"Saya tak melihat banyak perbedaan antara penampilan kami malam ini dengan saat kami kalah dari Atalanta. Mungkin banyak yang menyebut saya gila karena mengucapkan itu," ujarnya.

"Ini tim yang tampil bagus sampai menemui rintangan pertama dan hari ini kami atasi rintangan itu."

3 dari 3 halaman

Fundamental

 

Kemenangan lawan Inter Milan disebutnya sangat fundamental untuk mengangkat moral pemain AC Milan yang terpuruk. Dia berharap ini turut membantu angkat performa AC Milan.

"Kami berjuang keras tapi tim ini punya kualitas dan saat ini kehilangan itu. Kami sudah tunjukkan malam ini bisa memenangkan sebuah laga dan setelah itu kualitas muncul," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer