Sukses


Dimusuhi Milanisti, Donnarumma Masih Betah di AC Milan

Jakarta Gianluigi Donnarumma baru saja melakoni penampilan ke-100 bersama AC Milan. Momen bersejarah itu terjadi saat I Rossoneri bersua Fiorentina di pekan ke-19 Serie A 2017/2018 di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (30/12/2017).

Hebat bagi Donnarumma, ia satu tahun lebih cepat dari pemegang rekor penampilan terbanyak bagi AC Milan, Paolo Maldini, untuk mencapai 100 penampilan. Pasalnya, ia baru tampil bersama tim senior Milan sejak 2015.

Sayang, penampilan ke-100 Donnarumma tak dihiasi dengan hasil positif saat melawan Fiorentina. Pasalnya, Rossoneri hanya bisa meraih satu poin setelah bermain 1-1 dengan La Viola. Gol Giovanni Simeone di menit ke-71 dibalas Hakan Calhanoglu di menit ke-74.

Meski begitu, Donnarumma tetap memanfaatkan momen tersebut untuk mengungkapkan kebahagiaannya bersama AC Milan. Kiper berusia 18 tahun itu juga sekaligus menepis rumor yang menyatakan dirinya akan segera hengkang.

"Ada reaksi yang bagus setelah kebobolan. Kami bekerja dengan baik untuk mendapatkan gol penyeimbang. Menyenangkan bisa mencapai 100 laga bersama Milan. Saya memiliki kontrak empat tahun dan saya bahagia di sini," tegas Donnarumma, dilansir Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Sempat Memanas

Gianluigi Donnarumma  (Simone Venezia/ANSA via AP)

Hubungan Donnarumma dan AC Milan memang tak ubahnya sebuah drama. Keduanya sempat dikabarkan akan berpisah pada bursa transfer musim panas 2017. Pada akhirnya, keduanya kembali rujuk dan sepakat untuk memperpanjang kontrak hingga 2021.

Kini, kabar perpisahan kedua pihak kembali berembus. Belakangan ada laporan yang beredar menyebut bahwa kiper berusia 18 tahun itu tergiur dengan godaan Paris Saint-Germain (PSG).

Satu-satunya cara agar Donnarumma hengkang ke PSG adalah membatalkan perpanjangan kontraknya bersama Milan. Konon, Raiola yang sengaja mempengaruhi pikiran kiper masa depan Timnas Italia tersebut untuk meninggalkan Milan.

Hal itu yang membuat kubu suporter Rossoneri geram. Milanisti pun kembali melancarkan serangan moral kepada Donnarumma dengan membentangkan spanduk bertuliskan 'Tekanan mental, 6 juta euro per tahun dengan penandatanganan seorang kakak yang menjadi parasit? Pergi sekarang, kesabaran kami sudah habis'.

 

3 dari 3 halaman

Biodata Donnarumma

Nama: Gianluigi Donnarumma

Posisi: Kiper

Kebangsaan: Italia

Kontrak: 30 Juni 2021

Agen: Mino Raiola

Statistik Donnarumma di AC Milan

Milan U-17: 1 caps, 3 kebobolan, 0 clean sheet

Milan Primavera: 9 caps, 11 kebobolan, 3 clean sheet

Milan: 98 caps, 107 kebobolan, 34 clean sheet

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer