Sukses


Kalinic Kembali Bisa Perkuat AC Milan

Bola.com, Milan - AC Milan mendapat kabar bahagia terkait Nikola Kalinic jelang menghadapi Crotone dalam lanjutan Serie A Italia, hari Sabtu (6/1/2018). Striker internasional Kroasia itu dikabarkan sudah pulih dari cedera engkel yang menerpanya ketika bertanding melawan Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia pekan lalu.

Pulihnya Kalinic tentu menjadi kabar gembira untuk AC Milan. Sebab, ia pulih lebih cepat dari perkiraan. Padahal sebelumnya, luka di engkelnya terlihat cukup parah ketika ditunjukkannya di media sosial.

Kalinic memperlihatkan lukanya untuk menjawab tuduhan para suporter AC Milan yang menyebut dirinya menghindar bertemu mantan klubnya, Fiorentina, Sabtu (30/12/2017) lalu.

"Kabar terbaik datang dari Kalinic, yang mendapat trauma berat di bagian engkelnya. Sekarang dia sudah pulih dan sudah siap ikut latihan untuk persiapan akhir pekan ini," kata Kepala Tim Medis AC Milan, dr Mazzoni kepada Milan TV, Selasa (2/1/2018).

Kalinic memang sering dihantam cedera sejak direkrut AC Milan di musim panas lalu. Akibatnya, penyerang 29 tahun itu sulit mencapai performa terbaiknya.

Sejauh ini, ia baru mencetak empat gol dalam 20 penampilan di semua kompetisi. Catatan ini tak lebih baik dibanding striker muda AC Milan, Patrickk Cutrone, yang telah mencetak sembilan gol serta dua assist dalam 24 penampilan.

2 dari 3 halaman

Empat Pemain Cedera

Bek AC Milan Ignazio Abate. (AFP/Miguel Medina)

Sementara Kalinic pulih, empat pemain AC Milan lain, Gabriel Paletta, Jose Mauri, Ignazio Abate, dan Marco Storari justru mengalami masalah. "Abate mendapat luka dan keseleo di bagian betisnya. Namun, dia sudah pulih dengan cepat dan kami terus memantau perkembangannya setiap hari," papar dr Mazzoni.

"Gabriel Paletta mendapat masalah di bagian paha atasnya saat latihan. Kita lihat saja perkembangannya. Akan lebih beralasan jika menyebut dia akan bisa kembali tampil usai libur musim dingin."

"Engkel Jose Mauri sudah membaik. Si pemain sudah absen selama sebulan dan sekarang mencoba untuk mencapai kebugaran," sambung Mazzoni.

3 dari 3 halaman

Storari Parah

Dari keempatnya, yang paling parah adalah Storari. Kiper yang akan berusia 41 tahun pada akhir pekan nanti itu mendapat luka pada bagian otot betisnya.

"Saat ini sulit untuk membuat perkiraan medis. Jadi kami akan kembali mengevaluasi keadaannya akhir pekan ini untuk mengetahui lebih jelas cedera yang dialaminya," tandas Mazzoni. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer