Sukses


Rekrut Lagi Pemain Baru, AC Milan Cuci Gudang

Jakarta AC Milan berencana merombak skuatnya menyusul hasil buruk yang diperoleh dalam paruh pertama musim 2017/2018. Mereka akan melepas pemain-pemain yang dinilai tak memberikan kontribusi yang berarti.

Bahkan, pemain anyar yang baru direkrut musim panas lalu, pun tak luput dari rencana cuci gudang AC Milan. Salah satunya bek asal Uruguay, Mateo Musacchio.

Bek yang direkrut dari Villareal itu dengan harga 18 juta euro itu tak memenuhi harapan petinggi klub. Sempat jadi andalan di awal musim, belakangan posisinya lebih sering diisi oleh Alessio Romagnoli dan Davide Calabria.

Menurut Corriere dello Sport, Musacchio akan dijual di bursa transfer musim dingin ini, terutama jika AC Milan bisa mendapatkan bek baru yang lebih cocok dengan taktik pelatih Gennaro Gattuso.

Beberapa nama pengganti Musacchio mencuat. Salah satunya bek Genoa, Armando Izzo, yang harganya ditaksir berada di angka 15 juta euro.

2 dari 3 halaman

Barter Pemain

Namun guna menghindari pengeluaran uang, AC Milan akan memilih mengambil jalan barter pemain dengan Genoa. Dalam hal ini, I Rossoneri akan menyerahkan Musacchio kepada Genoa.

Calcionews24 mewartakan bahwa Izzo memiliki karakter yang bakal cocok dengan tipe permainan yang diterapkan Gattuso.

Selain Izzo, bek lain yang juga masuk dalam daftar incaran AC Milan adalah Nikola Maksimovic. Bek Napoli itu dinilai cukup potensial untuk menambal lini pertahanan mereka yang kropos.

Peluang untuk mendapatkannya juga tidak sulit. Sebab, Maksimovic memang bakal dilepas oleh Napoli karena mampu bersaing dalam mendapatkan tempat reguler.

3 dari 3 halaman

Jual Tiga Bek Lain

Musacchio sendiri bukan satu-satunya bek yang akan dilepas AC Milan. Sebelum dia, I Rossoneri sudah lama berniat menjual Gabriel Paletta, Gustavo Gomez, dan Cristian Zapata. Nasib tiga bek yang disebutkan terakhir ini bahkan lebih tragis dibanding Musacchio.

Paletta diperkirakan akan ditampung oleh Lazio, sedangkan Gomez akan bergabung dengan Boca Juniors. Sementara Zapata, akan menjadi opsi lain untuk dibarter dengan Izzo. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer