Sukses


Juventus Dapat Dukungan dari Presiden Liberia

Bola.com, Monrovia - Presiden baru Liberia, George Weah, mengungkapkan jika mengidolakan Juventus ketika masih kecil. Padahal, Weah merupakan legenda AC Milan.

Weah menjabat sebagai presiden Liberia pada periode 2017 hingga 2023. Pria berusia 51 tahun itu menang atas rivalnya, Joseph Boakai, pada 27 Desember 2017 lalu.

Dalam pemungutan suara yang berlangsung satu hari sebelumnya, Weah unggul drastis atas Boakai. Mantan penyerang AS Monaco itu menang pada 12 dari 15 negara bagian Liberia.

Sebelum terjun ke ranah politik, Weah terkenal sebagai penyerang tangguh sewaktu membela AC Milan pada periode 1995 hingga 2000. Namun, ternyata Weah menyimpan kekaguman terhadap salah satu rival I Rossoneri, Juventus.

"Sewaktu masih kecil, saya biasa bermain dengan seragam Juventus karena mengidolakan Michel Platini. Berkat Platini, saya jatuh cinta kepada Juventus," kata Weah.

"Saya beruntung sempat berjumpa dengannya, saya tidak bisa berhenti tersenyum saat itu. Saya memiliki darah Juventus. Sesungguhnya, saya ingin bermain untuk mereka tetapi tidak memiliki kesempatan," tambah pemenang Ballon d'Or edisi 1995 itu.

Semasa memperkuat AC Milan, George Weah 10 kali berhadapan dengan Juventus. Dari Jumlah tersebut, Weah lima kali menjebol gawang I Bianconeri.

Sumber: Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer