Sukses


Mancini Siap Latih Timnas Italia

Jakarta Roberto Mancini siap jika ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Italia. Eks pelatih Inter Milan itu ingin membawa negaranya meraih gelar Piala Eropa dan Piala Dunia.

Saat ini jabatan pelatih Timnas Italia masih kosong. Pasalnya, Gianpiero Ventura dipecat pada November kemarin.

 

Sejumlah nama masuk dalam bidikan seperti Carlo Ancelotti dan Antonio Conte. Termasuk Mancini yang sekarang masih menangani Zenit Saint Petersburg.

"Saya masih punya mimpi yang belum terwujud sebagai pemain yakni menjuarai Piala Dunia. Saya telah memendamnya selama 40 tahun berkarier sebagai pelatih dan pemain," ujar Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Bisa menangani Timnas Italia adalah hal yang menyenangkan. Ini adalah sebuah kebanggaan, apalagi jika mampu juara Piala Dunia atau Piala Eropa," ujarnya menambahkan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Materi Timnas Italia

Mancini juga percaya materi pemain timnas Italia sekarang sangat bagus. Selain muda, Mancini menilai para pemain itu merupakan andalan di klubnya masing-masing.

"Andrea Belotti, Lorenzo Pellegrini dan Alessio Romagnoli masih bisa berkembang lagi. Selain itu tiap musim selalu ada pemain muda yang muncul," kata Mancini.

"Mungkin sudah saatnya timnas Italia memberikan kesempatan bagi pemain muda ini. Timnas ini punya segalanya untuk menjadi sukses," ujar Mancini.

3 dari 3 halaman

Ingin Didampingi Legenda

Di sisi lain Mancini juga berharap bisa didampingi oleh mantan pemain jika ditunjuk menangani Gli Azzurri.

"Tetapi saya tidak mau bekerja dengan sosok yang terkenal saja. Dia harus punya hasrat, pengalaman, dana karisma untuk bekerja," kata Mancini.

Video Populer

Foto Populer