Sukses


Lawan Lazio, AC Milan Bawa Modal Positif

Jakarta AC Milan dijadwalkan menghadapi Lazio pada lanjutan Serie A, Minggu (28/1/2018), dan leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (31/1/2018).

Jelang laga, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut laga beruntun melawan Lazio sebagai ujian kapasitas AC Milan sebenarnya. Jika mampu meraih kemenangan, dia yakin I Rossoneri bisa bangkit pada paruh kedua kompetisi.

"Saya terkejut dengan penampilan impresif Lazio. Mereka tim kuat. Pertandingan ganda melawan Lazio akan memberi gambaran seberapa bagus tim ini," ungkap Gattuso, dilansir Football Italia.

AC Milan dalam performa positif setelah meraih kemenangan pada tiga laga terakhir di seluruh kompetisi. Teranyar mereka menumbangkan Cagliari 2-1 meski tertinggal terlebih dahulu, Minggu (21/1/2018).

Hasil positif ini mengangkat AC Milan ke peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka mengoleksi 31 poin dari 21 laga dan hanya tertinggal dua angka dari zona Eropa.

"Kami fokus ke laga demi laga, bekerja keras, dan berkomitmen," tutur Gattuso.

2 dari 2 halaman

Kenangan Duel Pertama

Bek AC Milan Leonardo Bonucci bersama rekannya terlihat lesu usai timnya kalah dari Lazio pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Olimpico. Lazio menang atas AC Milan 4-1. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Lazio akan menjadi lawan berat bagi AC Milan. Mereka adalah tim yang meruntuhkan moril I Rossoneri setelah berjaya 4-1, September lalu.

Hasil tersebut mengawali keruntuhan AC Milan yang mengeluarkan dana besar untuk merombak skuat pada musim panas. Mereka kemudian menderita empat kekalahan dari enam partai. Performa yang tak kunjung membaik lalu berujung pemecatan Vincenzo Montella dan penunjukkan Gattuso.

Di sisi lain, Lazio konsisten dan merengsek ke papan atas klasemen. Mereka kini menduduki peringkat tiga dengan perolehan 43 poin.

 

Sumber:www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer