Sukses


Juventus Dapat Kabar Baik Jelang Hadapi Chievo

Jakarta Juventus mendapat kabar baik mengenai kiper andalan mereka, Gianluigi Buffon. Mantan kiper Timnas Italia itu sudah bisa diturunkan lagi saat menghadapi Chievo Verona dalam lanjutan Serie A, Sabtu malam (27/1/2018).

Dilansir Tuttosport, Buffon sudah pulih total sejak hari Selasa lalu. Ia pun sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya di markas latihan di Vinovo.

Buffon sudah absen selama dua bulan akibat cedera betis. Awalnya, cedera itu dianggap ringan. Namun ternyata ia butuh perawatan serius dan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa kembali merumput. Terakhir kali ia tampil saat menghadapi Napoli, 1 Desember 2017 lalu, di mana Juventus berhasil mencuri kemenangan 1-0 di San Paolo.

Selama Buffon absen, gawang Juventus tetap aman dalam pengawalan Wojciech Szczesny. Mantan kiper Arsenal itu mampu menjalankan tugas dengan baik, dan tercatat, dia hanya sekali kebobolan dalam sembilan pertandingan.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

Sumber Liputan6.com

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ulang Tahun ke-40

Buffon akan genap berusia 40 tahun pada hari Minggu (28/1/2018). Akan menjadi kado istimewa baginya bila ia diturunkan pada laga tersebut dan meraih kemenangan.

Jauh-jauh hari, Buffon telah menyampaikan bahwa ia akan pensiun selepas Piala Dunia 2018. Namun karena Timnas Italia gagal lolos, ia kemungkinan akan pensiun setelah semua kompetisi musim ini usai.

Namun, akibat terlalu sering absen, Buffon terancam gagal memecahkan rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini, sebagai pemain yang paling banyak tampil di Serie A. Sampai sejauh ini, Buffon masih melakoni 629 laga bersama Parma dan Juventus. Ia masih berada di bawah Maldini yang mencatatkan 647 penampilan sepanjang kariernya.

 

 

3 dari 3 halaman

Diminta Tidak Pensiun

Situasi ini memunculkan isu kalau Buffon tidak jadi pensiun akhir musim ini. Ia diprediksi akan bermain satu musim lagi untuk menuntaskan rasa penasarannya, terutama trofi Liga Champions yang tak pernah dimenangkannya. Tiga kali bermain di partai final, tiga kali pula ia gagal membawa Juventus juara.

Baru-baru ini, para fans, pemain, hingga petinggi klub, ramai-ramai meminta Buffon untuk tidak pensiun tahun ini. Menurut laporan Corriere dello Sport, ia akan segera membuat keputusan dalam waktu dekat, setelah bertemu dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

"Buffon belum mengumumkan apapun mengenai kelanjutan kariernya. Bisa jadi ia tidak pensiun pada akhir musim ini. Dia akan memutuskan hal tersebut bersama Presiden Agnelli. Buffon masih menunjukkan performa bagus sebagai kiper utama Juventus. Kami sangat senang apabila ia masih mau bermain musim depan,” ujar Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. (Abul Muamar)

Video Populer

Foto Populer