Sukses


Harapan Juventus Rekrut Wonderkid Genoa Kandas

Jakarta Juventus berharap bisa memboyong striker muda Genoa, Pietro Pellegri. Namun, keinginan Juventus pupus setelah pemain 16 tahun itu akan segera berseragam AS Monaco.

Dilansir Football Italia, Pellegri akan menjalani pemeriksaan medis di markas Monaco, Sabtu malam ini (27/1/2018), sebelum diperkenalkan ke publik. Genoa akan mengantongi 23 juta euro plus sejumlah bonus dari Monaco.

Tak cuma itu, mereka juga akan memperoleh keuntungan 10 persen jika Monaco menjual wonderkid itu di masa mendatang di atas harga 40 juta euro.

“Kami sedang mempersiapkan detail penjualan Pellegri ke Monaco,” ujar Direktur Olahraga Genoa, Giorgio Pirenetti kepada SportItalia.

Pellegri, yang akan berusia 17 tahun mendatang, akan meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama Monaco. Ia akan menerima gaji satu juta euro per musim, namun akan terus meningkat sesuai dengan peningkatan performanya.

Di Monaco, Pellegri akan bermain bersama mantan bintang Serie A lainnya, Keita Balde Diao (mantan Lazio) dan Stefan Jovetic (Inter Milan) yang baru bergabung musim panas lalu. Ia juga bakal mendapat kesempatan bermain reguler di Ligue 1 dan Liga Champions, setelah Guido Carrillo hengkang ke Southampton pekan ini.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tawaran Juventus Terlalu Rendah

Genoa memilih menjual Pellegri ke Monaco karena tawaran yang diajukan Juventus terlalu rendah. I Bianconeri sebelumnya cuma berani menawar 10 juta euro plus bonus.

Adapun Pellegri mulai menjalani debutnya di Serie A sejak musim lalu, di usia 15 tahun 280 hari. Sejauh ini ia sudah mencatatkan delapan penampilan dengan koleksi tiga gol.

Ia mulai jadi rebutan banyak klub Eropa usai mencetak dua gol ke gawang Lazio di pekan keempat Serie A pada 17 September 2017 lalu. Saat itu, Genoa kalah 2-3, namun Pellegri menjadi objek sorotan tersendiri.

3 dari 4 halaman

Fokus Kejar Han

Usai gagal mendapatkan Pellegri, Juventus kini tinggal fokus mengejar penyerang muda asal Korea Utara, Kwang-Song Han. Si Nyonya Tua ingin cepat-cepat mengamankan penyerang 19 tahun itu agar tidak dibajak klub lain.

Keinginan Juventus ini pun dibocorkan oleh agen Han, Sandro Stemperini. Disebutnya, juara Serie A enam musim terakhir itu sudah menjalin kontak dengan klub pemilik Han, Cagliari.

“Hal terpenting bagi si pemain adalah bahwa Juventus punya niat serius untuk memboyongnya ke Turin. Cagliari dan Juventus sedang bernegosiasi sekarang. Ada keterbukaan pada kedua pihak dan ketika sudah membicarakan soal harga, dia (Han) akan menyerahkannya kepada mereka (Cagliari),” jelas Stemperini.

Diungkapkan Stemperini, Juventus sudah mengejar Han sejak September lalu. Setiap pekan, mereka selalu mengutus perwakilan untuk memantau perkembangan pemain kelahiran Pyongyang itu.

 

 

4 dari 4 halaman

Negosiasi Lancar

“Kami sudah berdiskusi soal kemungkinan transfer Han bersama Fabio Paratici (Direktur Olahraga Juventus) dalam dua hari terakhir,” katanya.

Han mulai menyita perhatian sejak musim lalu ketika membobol gawang Joe Hart, saat membela Cagliari melawan Torino di pekan 31 Serie A musim 2016/2017. Golnya itu menjadikannya pemain Korea Utara pertama sekaligus termuda yang mampu mencetak gol di kancah Serie A Italia.

Musim ini, Han dipinjamkan ke Perugia dan meneruskan performa gemilangnya. Sejauh musim ini ia telah mencetak 7 gol serta 3 assist dalam 17 penampilan di Serie B.

“Untuk sisa musim ini saya kira dia akan tetap bermain di Perugia atau Cagliari. Dia bisa menyelesaikan sisa musim di Serie B bersama Perugia dan kemudian bermain setengah musim lagi bersama Cagliari,” Stemperini menambahkan. (Abul Muamar)

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer