Sukses


Soal Javier Pastore, Inter Milan Minta PSG Segera Beri Respons

Bola.com, Milan - Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, menyambut baik keinginan Javier Pastore untuk bergabung dengan klubnya pada bursa transfer Januari 2018. Namun, Ausilio mengatakan keputusan akhir soal masa depan sang pemain saat ini berada sepenuhnya di tangan Paris Saint-Germain (PSG).

Teka-teki masa depan Pastore mulai menguat setelah hanya menjadi pemain pelapis di skuat PSG musim ini. Pemain asal Argentina itu tercatat baru tampil sebanyak 14 kali dan mengumpulkan 752 menit bermain bersama Les Parisiens di Ligue 1 2017-2018.

Situasi tersebut tentu saja tak menguntungkan untuk Pastore. Apalagi sang pemain bertekad mengumpulkan menit bermain sebanyak mungkin demi mendapatkan kesempatan dipanggil untuk memperkuat tim nasional Argentina pada Piala Dunia Rusia 2018.

Situasi ini lantas dimanfaatkan Inter Milan. Rencananya, Inter berniat meminjam Pastore hingga akhir musim dan melakukan revisi apakah akan memberikan kontrak pernanen atau sebaliknya.

"Kami terkesan karena seorang juara seperti dia melihat bergabung dengan Inter Milan sebagai sebuah kesempatan yang positif. Kami juga selalu menyukai Pastore, akan tetapi ada jurang yang besar antara mengatakan dengan melakukan," kata Ausilio kepada Mediaset seperti dikutip ESPN, Senin (29/1/2018).

"Ada hambatan di PSG yang memiliki hak registrasi sang pemain, begitu juga dengan kami, yang juga akan melakukan evaluasi," ucap Ausilio.

Meski begitu, Ausilio mengatakan pihaknya tak bisa memberikan jaminan kesempatan bermain pada Pastore. Menurut dia, semua pemain yang bergabung dengan Inter harus berjuang, berusaha, dan bersaing mendapatkan kesempatan di tim inti.

"Bila Anda memilih pemain, Anda tentu berpikir pemain tersebut dapat memperbaiki skuat Anda. Akan tetapi, ketika berada di Inter, Anda tentu harus berjuang mendapatkan tempat. Datang ke sini bukan berarti Anda mendapatkan kepastian bermain, Anda hanya memiki kepastian untuk menjadi bagian dari sebuah proyek klub," tegas Ausilio.

Javier Pastore saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019 bersama Paris Saint-Germain. Sejak bergabung dari Palermo pada 2011, pemain berusia 28 tahun itu tercatat sudah mencetak 45 gol dan 57 assist dalam 251 pertandingan di berbagai ajang.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer