Sukses


Juan Cuadrado Absen Sebulan Bela Juventus

Bola.com, Turin - Juventus harus kehilangan Juan Cuadrado dalam waktu yang cukup lama. Sebab, pemain asal Kolombia itu harus menjalani operasi di Jerman, Selasa (30/1/2018).

Setelah menjalani prosedur ini, Cuadrado diperkirakan membutuhkan waktu sebulan sebelum kembali berlatih.

“Dr Ulrike Muschaweck melakukan operasi Cuadrado di Munich dan berjalan lancar. Begitu kembali ke Italia, dia akan langsung menjalani program rehabilitasi," tulis keterangan resmi Juventus.

Cuadrado sudah lama mengeluhkan cedera pangkal pahanya yang sering kambuh. Setelah bertemu spesialis, dia disarankan naik meja bedah.

Pemain berusia 29 tahun itu memutuskan menuruti saran tersebut dengan harapan bisa membantu Juventus melewati fase krusial di akhir 2017/2018. Selain itu, Cuadrado juga ingin siap membela Kolombia pada Piala Dunia 2018.

2 dari 3 halaman

Absen di Laga Penting

Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Benevento pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (5/11/2017). Juventus menang 2-1 atas Benevento. (AFP/Miguel Medina)

Dengan keputusan ini, Cuadrado dipastikan melewatkan seluruh pertandingan Juventus pada Februari, termasuk duel melawan Fiorentina dan Torino pada Serie A, serta leg pertama perdelapan final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur.

Setelah pulih, Cuadrado juga mesti berjuang memulihkan kebugaran fisik. Pasalnya, terakhir kali dia bermain terjadi pada laga melawan AS Roma, 23 Desember lalu.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Ketatnya persaingan juga berpotensi membatasi penampilan Cuadrado. Dia mesti bersaing melawan Douglas Costa, Mario Mandzukic, dan Federico Bernardeschi untuk menjadi andalan serangan La Vecchia Signora dari sisi lapangan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer