Sukses


Bos AC Milan: Belotti Masih Incaran Kami

Jakarta Andrea Belotti, striker Torino, sempat menjadi buruan banyak klub pada bursa transfer musim panas 2017, termasuk AC Milan. Namun, tak satupun klub yang mampu memenuhi harga yang dipasang oleh El Toro.

Ya, Belotti sempat menjadi obsesi AC Milan pada musim panas lalu. Berbagai cara sudah ditempuh untuk mendapatkan striker Timnas Italia itu. Tapi, upaya mereka justru selalu menemui tembok besar.

 

Saat itu, Torino memasang banderol 100 juta euro untuk klub yang ingin meminang Belotti. Dan harga itu hanya berlaku jika klub yang melayangkan tawaran berasal dari luar Italia. Ya, Torino tak ingin menjual ke klub yang akan menjadi rival mereka di liga.

Opsi yang sempat ditawarkan AC Milan adalah membayar 40 juta euro serta siap memasukkan Gabriel Paletta dan M'Baye Niang dalam bagian kesepakatan. Namun, tawaran itu juga tak kunjung diterima Torino.

"Belotti? Sudah menjadi rahasia umum bahwa kami mencoba untuk membawanya ke Milan, tapi cukup sulit karena beberapa alasan. Ya, ia pemain hebat, suporter Milan dan siapa tahu, mungkin suatu hari ia akan berseragam jersey yang sudah diimpikannya sejak kecil," kata Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli, dikutip Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Masalah Lini Depan

Nikola Kalinic dan Andre Silva masih belum memenuhi ekspektasi AC Milan di musim 2017/2018. (JOE KLAMAR / AFP)

Keinginan Milan untuk mendatangkan Belotti tentu tak lepas dari kekecewaan terhadap penampilan dua penyerang anyar mereka, Nikola Kalinic dan Andre Silva. Kalinic yang sudah dimainkan 24 kali baru menyumbang empat gol dan lima assist.

Sedangkan Silva baru mengemas delapan gol dan dua assist dari 26 laga. Sial bagi Silva, tak ada satupun gol yang tercipta di Serie A. Untungnya, di tengah kesulitan gol yang didapat dari dua penyerang anyar, Patrick Cutrone mampu membuat kejutan dengan menyumbang 10 gol dan dua assist dari 27 pertandingan.

"Memang benar bahwa kami belum mencetak banyak gol, tapi tim ini memiliki banyak tendangan ke gawang. Silva tak melakukan apa yang kami harapkan, tapi kami yakin punya pemain yang akan menjadi masa depan sepak bola dunia," ujar Mirabelli.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Belotti di Semua Klub

AlbinoLeffe Berretti: 15 gol dari 36 laga

Albinoleffe: 14 gol dari 39 laga

Palermo: 16 gol dan 7 assist dari 64 laga

Torino: 47 gol dan 16 assist dari 94 laga

Video Populer

Foto Populer