Sukses


Kartu Merah yang Membantu Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller, menyebut kemenangan 5-0 timnya atas Besiktas pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions tak lepas dari kartu merah yang diterima Domagoj Vida.

Melakoni laga di Allianz Arena, Selasa (20/2/2018), Bayern tampil menekan sejak menit awal. Akan tetapi, The Bavarians kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Besiktas.

Masuk menit ke-16, tim tamu harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang didapat Domagoj Vida. Wasit terpaksa mengusir Vida keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras kepada Robert Lewandowski.

Unggul jumlah pemain, Die Roten semakin percaya diri. Namun, mereka baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat aksi Thomas Muller.

Masuk paruh kedua, Bayern Munchen terus meningkatkan serangan. Mereka pun akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 5-0. Empat gol tambahan Die Bayern dicetak Muller pada menit ke-66, Kingsley Coman menit ke-53, dan Robert Lewandowski menit ke-79 serta 88.

"Kartu merah membantu kami, meski kami tidak bisa memanfaatkannya dengan baik pada babak pertama, kami tidak cukup agresif," ujar Muller.

"Berikutnya kami perlu bermain seperti yang dilakukan pada paruh kedua, berani dan menyerang," paparnya.

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen berpeluang lolos ke perempat final Liga Champions. Kekalahan dengan selisih empat gol pada leg kedua di Vodafone Stadyumu, 14 Maret 2018, telah cukup membawa The Bavarians ke fase selanjutnya.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Piala Presiden 2019 Ramaikan Pentas Sepakbola Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer