Sukses


5 Momen Menonjol dari Laga Chelsea Vs Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pertempuran Chelsea kontra Barcelona pada Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018 berakhir imbang. Willian membawa Chelsea unggul pada menit ke-62. Tiga belas menit berselang, Lionel Messi membuat publik Stamford Bridge terdiam.

Hasil tersebut membuat pertarungan leg 2 di Estadio Camp Nou, Rabu (14/3/2018) bakal tetap berlangsung ketat dan seru. Secara skor, Barcelona memiliki benefit karena mencetak gol di kandang lawan.

Artinya, Barcelona hanya cukup menuai hasil imbang tanpa gol. Namun, hal itu terlalu riskan bagi Barcelona. Walhasil, persaingan di lapangan bakal tetap seru di Camp Nou.

Terlepas dari pertemuan kedua di Camp Nou, ada beberapa momen yang menarik untuk dibahas. Bagi Bola.com, setidaknya ada lima hal yang istimewa dan layak mendapat atensi lebih usai Chelsea Vs Barcelona, yakni:

 

2 dari 6 halaman

1. Pesona Willian

Willian menjadi perbincangan hangat, selain Lione Messi, setelah tampil menawan senpanjang laga kontra Barcelona. Tercatat, dua kali tembakan Willian menghantam tiang gawang kanan dan kiri Barcelona.

Akhirnya, pada kesempatan ketiga, Willian berhasil mengoyak jala tim tamu. Gol tersebut memiliki catatan tersendiri. Statistik mengungkapkan, Willian sudah mengoleksi 4 gol dan 1 assist pada tiga laga kompetitif terakhir bersama Chelsea.

Willian meneruskan penampilan menawan, seperti kala Chelsea bersua Brighton. Pada laga tersebut, Willian mencetak satu gol dan assist terukur kepada Eden Hazard. Selain itu, dua gol lain lahir ke gawang Hull City pada akhir pekan lalu.

 

3 dari 6 halaman

2. Lini Pertahanan Barcelona

Lini pertahanan Barcelona mendapat pujian, meski beberapa kali kecolongan lewat tembakan jarak jauh. Sebelum tandang ke London, Barcelona hanya kebobolan 14 gol di seluruh kompetisi, dan 11 di antaranya di pentas La Liga, 2 dari Copa Del Rey dan sekali di Liga Champions.

Setelah kegolan via tembakan Willian, jala Barcelona hanya robek 15 kali dalam 39 pertarungan terakhir. Catatan tersebut menjadi rekor tersendiri bagi Ernesto Valverde. Sejak kebobolan 5 gol dalam 2 pertandingan awal, yakni versus Real Madrid di panggung Piala Super Spanyol, armada Valverde hanya kegolan 14 kali dari 38 pertandingan.

 

4 dari 6 halaman

3. Akhir Penantian Lionel Messi

Ambisi dan asa Lionel Messi guna menaklukkan gawang Chelsea kesampaian. Lionel Messi merobek jala The Blues setelah memanfaatkan umpan matang Andres Iniesta.

Sepakan kaki kiri Messi gagal dibendung kiper Chelsea. Gol tersebut menjadi buah dari usaha 30 tembakan Lionel Messi selama bersua Chelsea. Saat ini, Messi mengoleksi 534 gol sepanjang kariernya, plus 71 tim yang sudah kegolan via aksi sepakan kaki kiri, kaki kanan maupun sundulan.

Bagi Lionel Messi, gol tersebut menjadi yang pertama dalam sembilan penampilan kontra Chelsea.

 

5 dari 6 halaman

4. Fabregas, Si Raja Umpan

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas menjadi satu di antara kunci permainan lini tengah Si Biru dari London saat menjamu Barcelona. Visi permainannya membuat beberapa peluang ke arah gawang Barcelona.

Statistik UEFA mengungkapkan, Fabregas melakukan 22 umpan yang memberi peluang bagi rekan-rekannya, sepanjang Liga Champions musim ini. Tak heran, selain Willian dan Eden Hazard, para pemain Barcelona wajib mewaspadai sepak terjang Fabregas ketika laga dihelat di Estadio Camp Nou.

 

6 dari 6 halaman

5. Malam Tak Enak Bagi Tim Inggris

Lionel Messi mencetak satu gol ke gawang Chelsea. Meski sekadar satu, tapi Lionel Messi muncul sebagai sosok yang 'mengerikan' bagi lini belakang klub-klub asal Inggris.

Statistik Squawka mengungkapkan, Lionel Messi sudah 18 kali mengoyak jala klub-klub asal Inggris di panggung Liga Champions. Sang Messiah mengumpulkan gol-gol tersebut hanya dalam 17 pertandingan.

Messi unggul dari ketajaman Cristiano Ronaldo (11 gol), Thomas Muller (9 gol), Rivaldo (8 gol), Samuel Eto'o (8 gol) dan Edinson Cavani (8 gol).

Sumber: UEFA, Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Selebgram Cantik yang Rajin Berolahraga

Video Populer

Foto Populer