Sukses


Lazio Siap Redam Ambisi Juventus

Bola.com, Roma - Juventus baru menelan dua kekalahan dari 25 pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Italia Serie A 2017/2018. Salah satu tim yang mampu mempecundangi mereka adalah Lazio. Kedua tim akan kembali bertemu pada Sabtu (3/3/2018).

Lazio akan menjamu Juventus pada pekan ke-27 Serie A di Stadio Olimpico. Gelandang Lazio, Marco Parolo yakin bahwa Juventus akan datang dengan mengusung ambisi balas dendam atas hasil buruk dalam dua pertemuan sebelumnya.

Seperti diketahui, sudah dua laga beruntun di mana Lazio mampu menaklukkan Juventus. Kemenangan pertama didapat di ajang Piala Super Italia. Saat itu, Biancoceleste menang 3-2 berkat dua gol Ciro Immobile dan satu gol Alessandro Murgia.

Selanjutnya, Lazio dan Juventus kembali bertemu pada pekan kedelapan Serie A. Lagi-lagi, Lazio tampil sebagai pemenang setelah gol satu Douglas Costa dibalas dua gol Immobile. Jadi, wajar jika Bianconeri tak ingin kembali menelan hasil buruk pada duel kali ini.

"Kami tahu [Juventus](inggris "") tim yang sulit dan mereka ingin mengalahkan kami untuk balas dendam setelah dua pertemuan terakhir. Terpenting adalah melangkah ke lapangan dengan tingkat konsentrasi yang tinggi," ujar Parolo, dikutip Football Italia.

 

2 dari 3 halaman

Hormati Fans

Lazio sendiri baru saja mendapatkan hasil mengecewakan sebelum bertemu Juventus. Itu karena tim besutan Simone Inzaghi tersebut harus angkat koper dari Coppa Italia. Langkah mereka terhenti di semifinal setelah kalah adu penalti dari AC Milan.

Sisi positifnya, mereka bisa fokus untuk memperjuangkan posisi di klasemen Serie A. Saat ini mereka duduk di urutan ketiga dengan koleksi 52 poin, terpaut 13 poin dari Juventus dan unggul satu poin atas Inter Milan.

"Milan bisa bertahan dan kami sedikit tak beruntung. Kami telah menciptakan ikatan yang kuat dengan para fans dan harus pergi untuk memberi hormat kepada Curva Nord lebih sering sebelum kick off. Kami harus memberikan segalanya untuk mereka," tegas Parolo.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Juventus selalu menang dalam sembilan pertandingan terakhir di Serie A.

2. Dalam empat lawatan terakhir ke kandang Lazio, Juventus selalu mampu memetik kemenangan, sekaligus mencetak clean sheet.

3. Dalam enam pertandingan terakhir, Juventus mampu membuat clean sheet.

4. Rata-rata gol Lazio ke gawang Juventus dalam lima dari enam laga kandang terakhir adalah di bawah 2,5.

5. Juventus mencatat rata-rata di bawah 2,5 gol ke gawang Lazio dalam empat laga tandang terakhir.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer