Sukses


Juventus Menang, Dybala Akhirnya Cetak Gol Pertama di Tahun 2018

Jakarta Juventus patut berterima kasih pada Paulo Dybala. Berkat golnya di detik-detik akhir pertandingan, mereka akhirnya menang 1-0 atas Lazio di Stadion Olimpico, Roma, dalam lanjutan Serie A pekan ke-27, Sabtu malam (3/3/3018).

Saat pertandingan tampak seakan berakhir imbang 0-0, Dybala melewati hadangan dua pemain Lazio, sebelum menceploskan bola ke sudut kiri atas gawang Thomas Strakosha dengan posisi terduduk. Juventus pun unggul.

Gol ini merupakan gol pertama Dybala di tahun 2018 untuk Juventus. Terakhir kali ia mencetak gol saat menghadapi Verona (menang 3-1), 30 Desember 2017 lalu. Dengan ini, ia sudah mencetak 15 gol di Serie A musim ini.

"Untuk rasa percaya diri saya, ini adalah gol yang sangat penting. Saya akan terus berlatih dan meningkatkan performa untuk beberapa bulan ke depan dan membantu rekan-rekan saya," ujar Dybala kepada Sky Sport Italia.

Yang menarik, gol Dybala tersebut merupakan satu- satunya tembakan ke arah gawang yang dilakukan pemain Juventus. Ya, selama 90 menit pertandingan, kedua tim lebih banyak bermain di lini tengah. Lazio sendiri juga hanya melepaskan dua tembakan ke arah gawang Juventus.

2 dari 3 halaman

Sepak Bola Memang Kejam

"Gol ini memberi kami hasil yang besar melawan Lazio, yang memainkan sepakbola dengan sangat baik. Ini akan banyak membantu kami. Pertandingan ini bukan yang terindah dari sisi teknis dan kalau pun berakhir 0 -0, tidak akan ada yang komplain," kata Dybala.

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri puas atas hasil yang diraih timnya. Gol di menit akhir yang dicetak Dybala menuntaskan dendam timnya, saat dikalahkan Lazio 3-2 di Final Piala Supercoppa Italiana 2017 lalu.

"Sepak bola memang kejam. Kami sudah mengimbangi mereka 2-2, tapi akhirnya kalah dari Lazio oleh gol di menit akhir pertandingan di ajang Super Cup. Malam ini, giliran mereka yang kalah karena gol di menit akhir," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Pangkas Jarak

Dengan kemenangan ini, Juventus memangkas jarak dengan Napoli menjadi satu angka. Di pertandingan lain, I Partenopei kalah 2-4 dari tamunya AS Roma.

Juventus memiliki kesempatan menyalip Napoli karena masih menyisakan satu pertandingan melawan Atalanta yang pekan lalu ditunda karena badai salju. Laga tersebut dijadwalkan akan digelar pada 14 Maret mendatang. (Abul Muamar)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer