Sukses


3 Sisi Menarik Kehidupan Davide Astori

Jakarta - Kabar meninggalnya bek sekaligus kapten Fiorentina Davide Astori mengejutkan dunia, Minggu (4/3/2018). Astori wafat saat sedang tidur. 

Pria 31 tahun itu tutup usia di sebuah hotel di Udine beberapa jam sebelum Fiorentina bertanding melawan Udinese di ajang Serie A.

Dugaan awal penyebab kematiannya adalah karena serangan jantung. Kepergiaan mendadak Astori membuat seluruh pertandingan Serie A dan Serie B yang digelar hari Minggu ditunda.

Kepergian Astori meninggalkan duuka mendalam dialami para pesepakbola. Ucapan belasungkawa mengalir dari berbagai penjuru dunia.

Berikut 3 fakta menarik mengenai Astori:

 

2 dari 4 halaman

1. Binaan AC Milan

Astori merupakan pemain binaan AC Milan. Dia pernah lima tahun menimba ilmu di tim akademi I Rossoneri.

Sayangnya Astori tak pernah berhasil menembus tim utama Milan. Sepanjang kariernya dia belum pernah bermain bersama tim senior Milan.

Setelahd ua kali dipinjamkan ke Pizzighettone dan Cremonese, Astori kemudian dijual Milan ke Cagliari pada tahun 2008.

3 dari 4 halaman

2. 14 Caps

Meski hanya bermain untuk klub-klub menengah ke bawah, Astori mampu menembus timnas Italia. Dia total bermain bersama Gli Azzurri sebanyak 14 kali.

Astori turut membela Italia di Piala Konfederasi 2013. Saat itu timnas Italia masih dilatih oleh Cesare Prandelli. Bahkan Astori mencetak satu gol di Piala Konfederasi 2013.

Astori membuat gol ketika Italia bertemu Uruguay di perebutan tempat ketiga. Ketika itu Italia menang lewat adu penalti. Gol ke gawang Uruguay menjadi gol satu-satunya Astori untuk timnas Italia.

4 dari 4 halaman

3. Ingin Pensiun di Fiorentina

Sebelum kejadian tragis tersebut, Fiorentina sebenarnya berniat memperpanjang kontrak Astori. Rencananya Astori akan meneken kontrak baru pada Senin (5/3/2018).

Jika Italia tidak dilanda cuaca buruk sepanjang pekan lalu, kontrak baru mugkin sudah ditandatangani Kamis pekan lalu. Fiorentina terpaksa menundanya karena cuaca buruk menimbulkan kekacauan di sana.

Kontrak baru tersebut akan membuat Astori mengakhiri karier sepak bola profesionalnya di Fiorentina.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer