Sukses


Duel Boxing Day Bakal Tersaji di Serie A 2018-2019

Bola.com, Roma - Komisioner Serie A, Giovanni Malago, telah menyetujui jika Liga Italia musim 2018-2019 akan menghelat pertandingan saat libur Natal. Itu artinya, Serie A mengikuti jejak Premier League yang juga menghelat duel bertajuk Boxing Day.

Premier League memiliki kebijakan berbeda dengan liga papan atas Eropa lainnya. Kompetisi asal Inggris itu selalu menggelar laga-laga ketika liburan Natal dan Tahun Baru.

Meski Boxing Day menuai kritikan dari berbagai pihak, kebijakan tersebut nyatanya menginspirasi para petinggi Serie A. Ajang kasta tertinggi Italia itu juga menerapkan kebijakan radikal lainnya, yakni dengan menggelar dua pertandingan dalam sepekan.

"Musim depan, akan ada dua laga dalam pertengahan musim, yakni pada 26 September dan 3 April. Selain itu, kami telah menyetujui formula jadwal Boxing Day. Jadi, akan ada pertandingan pada 22, 26, dan 30 Desember. Musim kompetisi kemudian baru akan berlanjut pada 20 Januari," kata Malago.

Selain bertambahnya jadwal pertandingan, Serie A juga mengubah kebijakan lain soal bursa transfer. Jajaran petinggi bakal menerapkan kebijakan dengan menutup seluruh aktivitas transfer sebelum musim baru bergulir.

Sumber: Football Italia, Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer