Sukses


Lawan Juventus, Tottenham Punya Modal Penting

Jakarta Tottenham Hotspur kembali bertemu Juventus di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB. Pada leg pertama, Spurs hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Juventus.

Hasil itu membuat Spurs berada di atas angin menghadapi laga dinihari nanti. Pasalnya, Spurs hanya perlu bermain imbang 0-0 untuk memastikan tempat di Babak 8 Besar.

Sebaliknya, Juventus harus menang minimal satu gol tanpa kebobolan jika ingin lolos. Bianconeri -julukan Juventus- juga tak boleh membiarkan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Selain berbekal hasil leg pertama, Spurs juga punya bekal catatan positif saat harus menjamu tim asal Italia di London. The Lily White -julukan Spurs- belum pernah kalah saat menjamu tim Italia dari tujuh pertemuan sebelumnya.

Spurs pertama kali bertemu tim Italia di ajang resmi yaitu pada Piala UEFA 1972/73 yakni melawan AC Milan. Spurs menang 2-1 atas AC Milan berkat dua gol Steve Perryman, sementara satu gol Milan tercipta dari kaki Romeo Benetti.

 

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Positif

Baik Juventus dan Spurs sama-sama tengah berada dalam kondisi terbaiknya menghadapi pertandingan nanti. Keduanya sudah tak terkalahkan dalam lima laga masing-masing.

Spurs saat ini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan 58 poin. Di sisi lain, Juventus sedang menguntit Napoli dari posisi kedua di klasemen Liga Italia dengan 68 poin.

Lebih lanjut, kondisi fisik para pemain dari kedua tim juga tengah prima. Harry Kane di sisi Spurs dan Paulo Dybala di sisi Juventus sudah siap untuk mencetak gol demi membawa tim masing-masing lolos.

3 dari 3 halaman

Catatan Positif Spurs Vs Tim Italia di Laga Kandang

Piala UEFA 1972/73

Tottenham Hotspur 2-1 AC Milan

Liga Champions 2010/11

Totteham Hotspur 3-1 Inter Milan

Tottenham Hotspur 0-0 AC Milan

Liga Europa 2013/14

Tottenham Hotspur 0-0 SS Lazio

Tottenham Hotspur 3-0 Inter Milan

Liga Europa 2015/16

Tottenham Hotspur 1-1 Fiorentina

Liga Europa 2016/17

Tottenham Hotspur 3-0 Fiorentina

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer