Sukses


Allegri Ungkap Kunci Juventus Permalukan Tottenham

Jakarta Juventus membuat sebuah comeback fantastis saat menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018) dinihari WIB. Sempat tertinggal oleh gol Son Heung-Min, Bianconeri bangkit dengan dua gol dari Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun beber kunci keberhasilan timnya bisa menang di kandang lawan. Dia mengatakan, kesabaran menjadi rahasia dibalik sukses timnya.

Dengan kemenangan ini, Juventus lolos ke perempat final Liga Champions berkat kemenangan agregat 4-3.Ini artinya, Juventus tak menurunkan level dibandingkan musim lalu dimana mereka sukses tembus final.

"Pemain dan klub pantas mendapatkan pujian atas apa yang mereka lakukan di beberapa tahun terakhir. Ini kemenangan bergengsi di stadion seperti Wembley," katanya seperti dikutip soccerway.

"Kami menanti hingga waktu yang tepat, pemain tunjukkan kesabaran dan memenangkan pertandingan. Dilihat dari dua laga, saya pikir Juventus memang pantas lolos."

 

 

2 dari 3 halaman

Babak Pertama Buruk

Allegri mengatakan, penampilan Juventus sangat buruk saat babak pertama. Pemain masih sering kehilangan bola sehingga bisa dimanfaatkan pemain Tottenham.

"Kami kesulitan di babak pertama, itu karena kehilangan bola dan Tottenham sangat mematikan dalam hal itu," ujar Allegri.

"Kami memecah tim jadi dua karena salah umpan, tapi setelah jeda kami lebih seimbang, kompak dan ketat. Pemain sudah meraih hasil fantastis," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puji Pemain Lain

Dua pahlawan Juventus, Higuain dan Dybala sebenarnya baru kembali tampil di Liga Champions. Higuain baru pulih dari cedera engkel setelah absen di dua laga sebelumnya.

Sedangkan Dybala absen pada leg pertama gara-gara cedera hamstring. Meski gol datang dari dua bintang Argentina itu, namun Allegri lebih suka menyoroti permainan Kwadwo Asamoah dan Stephan Lichtsteiner.

"Saya lakukan pergantian pemain karena kami butuh pemain dengan gaya main berbeda karena Asamoah hebat dalam memberi umpan dan kerap diremehkan," ujarnya.

"Lichsteiner tampil bagus kerjasama dengan Khedira. Kami kelelahan di sektor sayap, sehingga Kane sempat cetak gol di menit akhir tapi dia offside," tambahnya.

Wawancara Eksklusif Eko Yuli Irawan

Video Populer

Foto Populer