Sukses


Menang di San Siro, Arsenal Akhiri Catatan Gemilang AC Milan

Bola.com, Milan - Arsenal menang 2-0 atas AC Milan pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa, di San Siro, Kamis (8/3/2018). Hasil ini membuat The Gunners menyudahi 13 laga tak terkalahkan Milan di seluruh ajang kompetisi.

Pada empat pertandingan sebelumnya, Arsenal menelan kekalahan. Mereka takluk 1-2 dari Ostersunds, dua kali menyerah dari Manchester City dengan skor identik 0-3, dan kalah 1-2 dari Brighton.

Bermain di kandang lawan, Arsenal mendapat perlawanan sengit sejak bola digulirkan. Meski begitu, The Gunners mampu unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 15 menit.

Menerima umpan dari Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan berhasil mengelabui Davide Calabria dan melepaskan sepakan keras kaki kanan. Si kulit bundar sempat membentur kaki Leonardo Bonucci sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol, I Rossoneri coba membalas. Akan tetapi, serangan Milan yang dibangun Hakan Calhanoglu, Suso, hingga Giacomo Bonaventura selalu kandas di kaki pemain belakang Arsenal.

Pada injury time, Mkhitaryan nyaris mencetak golnya yang kedua. Namun, bola hasil tendangan pemain asal Armenia itu masih menghantam mistar gawang.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-45+4. Menerima umpan terobosan dari Ozil, Aaron Ramsey mampu mengelabui kiper Gianluigi Donnarumma.

Tanpa kesulitan, Ramsey menjaringkan bola ke dalam gawang AC Milan yang telah kosong. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, AC Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Sementara itu, Arsenal lebih sering bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Namun, sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berkat kemenangan 2-0 ini, peluang Arsenal lolos ke perempat final Liga Europa terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu AC Milan di Stadion Emirates, 15 Maret 2018.

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria (11-Fabio Borini 79'), 19-Leonardo Bonucci, 13-Alessio Romagnoli, 68-Ricardo Rodriguez; 79-Franck Kessie, 21-Lucas Biglia, 5-Giacomo Bonaventura; 8-Suso, 63-Patrick Cutrone (9-Andre Silva 69'), 10-Hakan Calhanoglu (7-Nikola Kalinic 62')

Pelatih: Gennaro Gattuso

Arsenal: 13-David Ospina; 21-Calum Chambers (35-Mohamed Elneny 85'), 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 31-Sead Kolasinac (30-Ainsley Maitland-Niles 62'); 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka; 11-Mesut Ozil (16-Rob Holding 80'), 10-Jack Wilshere, 77-Henrikh Mkhitaryan; 23-Danny Welbeck

Pelatih: Arsene Wenger

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer