Sukses


Dipermalukan Arsenal, Ini 3 Komentar Pelatih AC Milan

Bola.com, Milan - AC Milan menyerah 0-2 dari Arsenal pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa, di San Siro, Kamis (8/3/2018). Hasil minor ini membuat Milan gagal melanjutkan tren bagus.

Tampil di kandang sendiri, I Rossoneri mendapat perlawanan sengit dari The Gunners. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Milan mencatatkan 55 persen penguasaan bola berbanding 45 persen milik Arsenal.

Selain itu, AC Milan hanya memperoleh satu peluang bagus dari 16 tembakan, sedangkan Arsenal melepaskan delapan sepakan dan empat yang mengarah ke gawang.

Il Diavolo Rosso pun akhirnya menyerah dua gol tanpa balas. Sepasang gol Arsenal disarangkan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-15 dan Aaron Ramsey menit ke-45+4.

Kekalahan tersebut membuat tren positif skuat Merah-Hitam harus terhenti di angka 13. Sebelumnya, Milan berhasil memetik 10 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Selain itu, hasil minor ini membuat peluang AC Milan lolos ke perempat final Liga Europa 2017-2018 semakin berat. Sebab, Milan wajib menang 3-1, 4-2, atau dengan selisih tiga gol saat gantian melawat ke markas Arsenal di Stadion Emirates, 15 Maret 2018.

Berikut ini adalah tiga komentar pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, setelah timnya menyerah dari Arsenal:

 

2 dari 4 halaman

Arsenal Layak Menang

Kemenangan atas AC Milan membuat Arsenal menyudahi tren minor dalam empat laga terakhir. Sebelumnya, The Gunners menyerah 1-2 dari Ostersunds, dua kali takluk dari Manchester City dengan skor identik 0-3, dan kalah 1-2 dari Brighton.

Gattuso: "Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Arsenal datang pada momen yang sulit, tetapi memiliki kualitas bagus yang mereka punya. Sementara itu, kami membuat terlalu banyak kesalahan. Kami tidak pernah tampil seperti tim yang bersatu dan Arsenal layak meraih kemenangan."

 

3 dari 4 halaman

AC Milan Tak Kompak

AC Milan kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Arsenal. Serangan I Rossoneri yang dibangun Suso, Hakan Calhanoglu, serta Giacomo Bonaventura selalu kandas di kaki bek-bek The Gunners.

Gattuso: "Kami seharusnya bisa berbuat lebih banyak, namun kami tidak bermain sebagai tim, jadi setiap kali mereka menyerang, itu cukup berbahaya. Bermain di level ini masih baru bagi banyak pemain, jadi kami menatap ke depan tanpa kehilangan kepercayaan diri. Ini adalah hari libur dan Arsenal pantas mendapatkannya. Kami akan belajar dari ini."

4 dari 4 halaman

Belum Menyerah

Kekalahan ini membuat peluang AC Milan menembus perempat final Liga Europa cukup berat. Akan tetapi, Milan tidak akan menyerah begitu saja.

Gattuso: "Pikiran kami saat ini beralih ke Genoa, lalu setelah itu kami akan mulai mempersiapkan diri untuk leg kedua di London. Anda tidak pernah bisa mengatakan tidak pernah bisa di sepak bola, jadi kami akan ke sana dan memberikan yang terbaik. Kami harap hasil ini dapat membantu Anda merencanakan laga tandang."

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer