Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Arsenal Permalukan AC Milan

Bola.com, Milan - Arsenal menang dua gol tanpa balas atas AC Milan pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa, di San Siro, Kamis (8/3/2018). Dengan hasil ini kans The Gunners lolos ke perempat final terbuka lebar.

Bermain di kandang lawan, Arsenal mendapat perlawanan sengit. Meski begitu, skuat Meriam London berhasil mengunci kemenangan berkat gol Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-15 dan Aaron Ramsey menit ke-45+4.

Hasil ini sekaligus menyudahi tren minor Arsenal dalam empat laga terakhir. Sebelumnya The Gunners menyerah 1-2 dari Ostersunds, dua kali takluk dari Manchester City dengan skor identik 0-3, dan kalah 1-2 dari Brighton.

Berkat kemenangan 2-0 ini, peluang Arsenal lolos ke perempat final Liga Europa terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu AC Milan di Stadion Emirates, 15 Maret 2018.

"Tentu saja, ini adalah kemenangan penting setelah kami mengalami minggu yang buruk. Secara keseluruhan penting untuk menang, tetapi itu bukan untuk lolos," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Kami harus menyelesaikan pekerjaan di kandang sendiri. Saya senang dengan semangat dan respon yang kami berikan," lanjut manajer asal Prancis tersebut.

Sementara itu, kekalahan ini membuat AC Milan gagal memperpanjang tren positif. Milan sebelumnya meraih 10 kemenangan dan tiga hasil imbang dalam 13 laga di seluruh ajang kompetisi.

 

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah 5 fakta setelah duel AC Milan Vs Arsenal:

1. AC Milan hanya memperoleh satu peluang bagus dari 16 tembakan pada laga melawan Arsenal.

2. Mesut Ozil tercatat telah terlibat langsung dalam 100 gol Arsenal di semua kompetisi (37 gol dan 63 assist).

3. Sebelum gol Henrikh Mkhitaryan, AC Milan tidak kebobolan selama 599 menit di semua kompetisi.

4. Tujuh dari sembilan gol terakhir Henrikh Mkhitaryan di seluruh ajang kompetisi tercipta pada turnamen Eropa (6 gol di Liga Europa dan 1 di Liga Champions).

5. Sejak dimulainya musim 2015-2016, Henrikh Mkhitaryan telah terlibat lebih banyak gol dibandingkan gelandang lainnya di Liga Europa (15 - 9 gol dan 6 assist).

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer