Sukses


Gol Timnya Dianulir Wasit, Pemilik Klub Yunani Ancam Wasit dengan Pistol

Bola.com, Thessaloniki - Aksi kurang terpuji terjadi di Liga Yunani ketika pertandingan antara PAOK melawan AEK Athens dalam lanjutan Liga Yunani di Stadion Toumba, Minggu (11/3/2018). Pemicunya adalah pemilik PAOK, Ivan Savvidis yang tiba-tiba masuk ke dalam lapangan sembari menenteng pistol.

Hal itu terjadi setelah wasit Giorgios Kominis mengeluarkan keputusan kontroversial karena menganulir gol Fernando Varela pada menit ke-89 yang dianggap berada dalam posisi offside. Keputusan tersebut lantas menyulut emosi pendukung tuan rumah, tak terkecuali dengan Savvidis.

Pria 58 tahun itu membawa senjata api berupa pistol yang diselipkkan di pinggangnya sembari dikawal ajudan pribadinya. Media Yunani menyebut Savvidis sempat mengancam wasit Kominis dengan kata-kata "Anda Mati!!!

Namun, insiden berdarah sempat dicegah karena Savvidis keburu diamankan oleh petugas. Sementara itu, wasit Kominis pun berhasil dievakuasi ke dalam terowongan stadion dan membuat laga akhirnya ditunda selama dua jam.

Wasit Kominis akhirnya mengesahkan gol Varela dan meminta AEK Athens untuk melanjutkan pertandingan. Akan tetapi, ajakan tersebut ditolak oleh pelatih AEK Manolo Jimenez yang memilih untuk walk out bersama timnya.

"Kami langsung meninggalkan stadion dengan pengawalan polisi. Wasit kemudian mengesahkan gol PAOK yang seharusnya offside. Wasit meminta kami melanjutkan pertandingan, namun kami menolaknya. Ini memalukan karena pada akhirnya wasit mengesahkan gol tersebut setelah semua yang terjadi," tegas Jimenez seperti dikutip OndaCero.

Insiden memalukan itu lantas dikecam oleh FIFA selaku induk tertinggi sepak bola dunia. Namun, FIFA menyerahkan hukuman kepada pemilik PAOK itu diserahkan ke Asosiasi Sepak Bola Yunani.

"Mengingat insiden ini terjadi dalam konteks kompetisi nasional, maka tindakan disipliner apapun harus berada di bawah wewenang FA Yunani," bunyi pernyataan FIFA.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer