Sukses


8 Fakta Menarik Laga Barcelona Vs Chelsea

Jakarta - Barcelona meladeni Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, dini hari nanti WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama.

Meski bermain di hadapan pendukung sendiri, Barcelona tidak akan diperkuat Andres Iniesta. Chelsea juga bukan lawan yang mudah dikalahkan oleh Blaugrana.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap partai ini sangat penting. Valverde ingin kebugaran dan kesiapan para pemainnya berada dalam kondisi 100 persen saat bertemu The Blues.

Chelsea sendiri membawa catatan mentereng kala menyambangi markas Barcelona. Klub asal London Barat itu tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di ajang Liga Champions manakala melawan Barcelona.

Rinciannya, Chelsea menang dua kali dan enam kali imbang. Empat di antaranya berlaga di Camp Nou, yang merupakan markas Blaugrana. Jadi, laga nanti diyakini berjalan sengit, karena punya catatan tersendiri.

1 dari 3 halaman

8 Fakta Menarik

Berikut deretan fakta menarik jelang Barcelona kontra Chelsea.

1. Ini pertemuan yang ke-14 bagi kedua tim di ajang Liga Champions.

2. Di leg pertama, Lionel Messi melesakkan gol untuk pertama kalinya ke gawang Chelsea di ajang Liga Champions.

3. Chelsea tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di ajang Liga Champions manakala melawan Barcelona (dua kali menang, enam kali imbang), dengan empat laga tandang ke Nou Camp.

4. The Blues telah mengoleksi empat kartu merah ketika melawan Barcelona di ajang Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Selanjutnya

5. Striker Barcelona, Luis Suarez gagal mencetak gol dalam 881 menit ketika bermain di ajang Liga Champions. Ini catatan terpanjang dari pemain yang mengalami paceklik mencetak gol. Gol yang terakhir dilesakkannya pada Maret 2017 ketika melawan Paris Saint-Germain.

6. Enam puluh delapan persen laga yang berakhir imbang di laga leg pertama, maka tim tuan rumah bakal lolos ke babak selanjutnya.

7. Barcelona mengoleksi 23 kali kemenangan melawan tim-tim asal Inggris di ajang Liga Champions.

8. Barcelona hanya menderita empat kekalahan dari 39 laga babak penyisihan di ajang Liga Champions (25 kali menang, 10 kali imbang), dengan Liverpool menang (2-1 pada Februari 2017).

Sumber: Liputan6.com

Sumber: liputan6.com

2 Komentar

Video Populer

Foto Populer