Sukses


8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Jakarta Barcelona menggasak Chelsea 3-0 dalam leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB. Bertanding di Nou Camp, Lionel Messi mencetak dua gol bagi Barcelona, sementara satu gol sisa dilesatkan Ousmane Dembele.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-1 atas Chelsea. Barcelona menjadi tim ketiga asal Spanyol yang lolos setelah Real Madrid dan Sevilla.

Real Madrid lolos ke Babak 8 Besar setelah menyingkirkan wakil Prancis, Paris Saint Germain (PSG) dengan agregat 5-2. Sementara, Sevilla secara mengejutkan mengalahkan wakil Inggris, Manchester United dengan agregat 2-1.

Alhasil, Spanyol pun menjadi pengirim wakil terbanyak di 8 Besar yakni tiga tim. Di sisi lain, Jerman menjadi tim yang paling sedikit mengirimkan wakilnya yakni satu tim.

 

 

2 dari 3 halaman

Bayern Munchen

Satu-satunya wakil Jerman di 8 Besar adalah Bayern Munchen. FC Hollywood -julukan Munchen- lolos usai menggilas wakil Turki, Besiktas dengan agregat mencolok 8-1.

Pada leg pertama, Bayern Munchen menggunduli Besiktas dengan skor 5-0. Sedangkan pada leg kedua, Munchen kembali mengalahkan Besiktas, kali ini dengan skor 3-1.

Pengundian Babak 8 Besar akan dilakukan pada Jumat (17/3/2018). Selain pengundian Liga Champions, akan dilakukan pula pengundian Babak 8 Besar Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Berikut delapan tim yang lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions.

(Inggris)

Manchester City

Liverpool

(Italia)

Juventus

AS Roma

(Spanyol)

Real Madrid

Sevilla

Barcelona

(Jerman)

Bayern Munchen

 

Sumber: www.liputan6.com

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer