Sukses


Prediksi SPAL Vs Juventus: Tim Tamu Jauh Lebih Unggul

Bola.com, Ferrara - Juventus akan bertandang ke markas SPAL 2013 di Stadio Paolo Mazza, pada laga pekan ke-29 Serie A, Sabtu (17/8/2018). Meski tak diperkuat empat pilar pentingnya, Juve jauh lebih unggul dibandingkan SPAL. 

Kondisi absennya empat pemain penting Juventus, Juan Cuadrado, Sami Khedira, Federico Bernardeschi, dan Benedikt Howedes mungkin bisa menjadi satu-satunya hal yang bisa dimanfaatkan oleh tim tuan rumah untuk mendulang angka.

Klub yang hanya meraih tujuh poin dari lima laga terakhir itu harus bisa memaksimalkan kemampuan dengan absennya pemain-pemain penting di lini tengah dan belakang Juventus.

Namun, tim tuan rumah juga kehilangan Federico Mattello dan Marco Borriello yang tengah mengalami cedera. Hal tersebut tentu membuat Leonardo Semplici harus melihat kondisi pemain-pemain terbaik yang dimilikinya, demi bisa meraih poin di hadapan pendukung sendiri.

SPAL memiliki beberapa aspek kekuatan utama dalam beberapa laga terakhir di Serie A, seperti tembakan dari situasi set-piece yang baik, menciptakan peluang melalui tembakan jarak jauh, dan bangkit dari kondisi tertinggal. Sayangnya, ketiga kekuatan SPAL itu, merupakan tiga dari 10 kekuatan yang dimiliki oleh Juventus.

Sementara itu, di atas kertas Juventus memang dalam kondisi lebih baik dengan catatan menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir. Bahkan I Bianconeri seperti tak punya kelemahan saat tim tuan rumah memiliki sejumlah masalah, seperti sulitnya menggalang lini pertahanan dari sebuah serangan yang berawal dari sisi sayap.

Tak hanya itu, bertahan dari pemain-pemain yang memiliki kemampuan luar biasa seperti Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala akan sangat menyulitkan tim tuan rumah. Hal tersebut tentu membedakan kelas di antara kedua tim yang akan bertanding.

Juventus memang kehilangan empat pemain penting dalam pertandingan ini. Namun, dengan lini depan yang dikawal Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Mario Mandzukic, membuat Juve diunggulkan meraih kemenangan.

2 dari 2 halaman

Statistik Pertandingan

Prakiraan susunan pemain:

SPAL (3-5-2): Alex Meret (kiper); Francesco Vicari, Felipe, Thiago Cionek (belakang); Manuel Lazzari, Pasquale Schiattarella, Alberto Grassi, Jasmin Kurtic, Filippo Costa (tengah); Mirco Antenucci, Alberto Paloschi (depan)

Pelatih: Leonardo Semplici

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon (kiper); Mattia de Schiglio, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Alex Sandro (belakang); Claudio Marchisio, Miralem Pjanic, Sami Khedira (tengah); Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain (Depan)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Head to head

26/10/17 Juventus 4 - 1 SPAL (Serie A)

Lima Laga Terakhir SPAL

  • 10/02/18 SPAL 0 - 4 Milan (Serie A)
  • 18/02/18 Napoli 1 - 0 SPAL (Serie A)
  • 25/02/18 Crotone 2 - 3 SPAL (Serie A)
  • 03/03/18 SPAL 1 - 0 Bologna (Serie A)
  • 11/03/18 Sassuolo 1 - 1 SPAL (Serie A)

Lima Laga Terakhir Juventus

  • 28/02/18 Juventus 1 - 0 Atalanta (Coppa Italia)
  • 04/03/18 Lazio 0 - 1 Juventus (Serie A)
  • 08/03/18 Tottenham 1 - 2 Juventus (Liga Champions)
  • 11/03/18 Juventus 2 - 0 Udinese (Serie A)
  • 15/03/18 Juventus 2 - 0 Atalanta (Serie A)

Prediksi Bola.com

SPAL vs Juventus: 20 - 80

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer