Sukses


Soal Lewandowski, Zidane Beri Real Madrid Lampu Hijau

Jakarta Presiden Real Madrid Florentino Perez telah memberi tahu Pelatih Zinedine Zidane tentang rencananya untuk membeli striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas 2018. Zidane sangat senang mendengar hal ini. 

Lewandowski telah dikaitkan dengan Real Madrid sejak beberapa musim terakhir. Namun, tampaknya musim panas ini adalah waktu yang mungkin untuk meninggalkan Bayern Munchen.

Striker asal Polandia itu memang tertarik bergabung dengan Real Madrid. Itu terlihat dari keputusannya mengganti agen pada awal musim ini agar bisa pindah ke Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir AS, Rabu (21/3/2018), Real Madrid telah mempersiapkan skema transfer untuk merekrut Lewandowski. Klub raksasa Spanyol itu siap membayar 100 juta euro, sesuai harga yang dipator Munchen.

Tetapi, Real Madrid akan memasukkan nama James Rodriguez dalam transfer tersebut. Pemain asal Kolombia itu akan dilepas ke Munchen dengan harga 42 juta euro.

2 dari 3 halaman

Jual ke MU

Munchen tak keberatan untuk melepas Lewandowski. Tapi, klub Bundesliga tersebut tidak tertarik menjualnya ke Real Madrid.

Seandainya sang pemain sudah ingin pindah, maka Munchen menyiapkan opsi lain untuk Lewandowski. Dia bakal dilepas ke Manchester United (MU). Sama seperti Madrid, MU juga sudah lama mengincar jasa Lewandowski.

Seperti dilansir Kicker, Munchen juga tidak akan mempedulikan manuver yang dilakukan oleh Pini Zahavi, agen Lewandowski. Bahkan, jika Madrid mengambil opsi membayar sisa kontrak Lewandowski dengan Bayern.

3 dari 3 halaman

Harry Kane

Jika benar ingin membeli Lewandowski, maka akan mengakhiri ketertarikan Real Madrid pada Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur telah dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu sejak tahun lalu.

Namun, Madrid tidak kunjung mewujudkan rencana tersebut. Hal ini disebabkan besarnya biaya transfer Kane yang mencapai 200 juta pound atau sekitar Rp 3,7 triliun.

Harga tersebut mengalahkan rekor transfer Neymar ke Paris Saint-Germain dari Barcelona pada musim panas 2017, yakni 198 juta pound.

Video Populer

Foto Populer