Sukses


Timnas Jerman Kalah dari Brasil, Joachim Low Tidak Khawatir

Bola.com, Berlin - Timnas Jerman baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari Timnas Brasil dalam laga persahabatan yang digelar di Olympiastadion, Berlin, Rabu (28/3/2018). Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengakui timnya melakukan sejumlah kesalahan dalam pertandingan itu tapi tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi timnya jelang Piala Dunia 2018.

Kekalahan tipis yang dialami Timnas Jerman saat menghadapi Brasil membuat gelandang die Mannschaft, Toni Kroos, melontarkan kritik yang ditujukan kepada rekan-rekan setimnya.

Senada dengan Kroos, Joachim Low pun memiliki sejumlah daftar keluhan dari permainan tim asuhannya saat menghadapi Brasil, seperti terlalu sering kehilangan bola, posisi yang buruk dan lemahnya serangan balik yang dibangun.

Sebagai tim juara bertahan Piala Dunia, waktu kurang dari tiga bulan menuju Piala Dunia 2018 di Brasil tentu harus dimanfaatkan untuk bisa memperbaiki performa Timnas Jerman. Joachim Low pun mengakui hal tersebut tapi tak ingin membesar-besarkan masalah itu karena merasa Jerman tetap kandidiat kuat untuk juara di Rusia.

"Saya tidak menghawatirkan apa pun karena saya tahu tim ini mampu membuat sesuatu benar-benar berbeda pada saatnya nanti. Anda tak akan pernah ingin kalah dalam sebuah pertandingan seperti itu, tapi saya bisa menerima hasil tersebut dan kami harus bekerja sangat keras," ujar Joachim Low seperti dilansir Chicaco Tribune.

Laga persahabatan kontra Brasil menjadi pertandingan terakhir Timnas Jerman sebelum pengumuman skuat yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Joachim Low pun menegaskan tak ada jaminan untuk satu pemain pun untuk bisa masuk ke dalam timnya secara mudah.

"Jelas bagi kami bahwa pemusatan latihan penting untuk brlatih ketat selama 14 hari untuk bisa melakukan banyak hal. Setiap orang harus siap ketika momen itu datang dan mengurangi ego," ujar pelatih Timnas Jerman itu.

 

Video Populer

Foto Populer